Press "Enter" to skip to content

Polri Buka Penerimaan Akpol, Bintara Tamtama Th 2020

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kembali membuka kesempatan bagi putra putri Indonesia terbaiknya untuk menjadi anggota Polri TA. 2020.Bagi Putra Putri Indonesia yang akan mengikuti seleksi penerimaan Polri tersebut, dapat mendaftarkannya dengan mengakses situs resmi https://penerimaan.polri.go.id/

Pendaftaran bagi Putra Putri yang ingin bergabung dengan Polri dimulai sejak tanggal 7 hingga 23 Maret 2020. Polri membuka penerimaan terpadu untuk Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Untuk peserta yang mendaftar pada Bintara, ada beberapa kategori yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan ijazahnya, yakni Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Pelayaran/Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik, Bintara Penerbang (Pilot), Bintara Agama, Bintara Perawat, Bintara Bidan, Bintara Tata Boga, Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, dan Bintara Pramugari.

Ketentuan penerimaan Bintara

  1. Pendaftaran / peserta tidak dipungut biaya/ gratis dan bebas dari KKN
  2. Pendaftar / peserta wajib mengunduh aplikasi WBS SDM Polri. Tata cara mengunduh dan menggunakan aplikasi terdapat dilaman penerimaan.polri.go.id
  3. Para calon memberikanketerangan yang sebenarnya ( tidak memberikan keterangan palsu atau tidak benar ) dalam rangka penerimaan Polri
  4. Penerimaan Bintara Polri menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis ( BETAH ) dan tidak di pungut biaya
  5. Sebelum diangkat menjadi anggota Polri, siswa Bintara Polri yang dinyatakan lulus pendidikan pembentukan wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannnya.
  6. Bintara Polri bersumber dari ijazah D3 diberikan masa dinas surut 2 tahun dan ijazah S1/D4 diberikan masa dinas surut 3 tahun.

Dengan Persyaratan umum

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Pendidikan paling rendah SMA/Sederajat
  5. Berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri)
  6. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan)
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres Setempat).
  8. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Sedangkan untuk yang mendaftar pada Tamtama, ada dua kategori yakni Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

Dihimbau kepada putra putri Indonesia yang ingin bergabung dengan anggota Polri untuk dapat segera mendaftarkan dirinya segera mungkin.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.