Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Sosialisasi Rekrutmen Binlat Calon Anggota Polri

Humas Polres Solok Kota – Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Solok Kota melakukan Sosialisasi rekrutmen dan persyaratan serta kiat-kiat menghadapi penerimaan Polri.­

Penyampaian Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bagian Sumda Polres Solok Kota bertempat di SMAN 4 Kota Solok pada hari Rabu ( 21/11) pagi. Kegiatan Sosialisasi rekrutmen di SMAN 4 Solok dengan pemberi materi Kasubbagpers AKP Basri.

Dalam kesempatan itu Polres Solok Kota mengajak seluruh pelajar SMAN 4 Solok yang berminat agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur negara yaitu Polri.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K.M.H melalui Kasubbagpers AKP Basri menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada pelajar SMA sederajat supaya dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi Calon Anggota Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif.

Kaubbagpers menambahkan, melalui sosialisasi ini para pelajar yang sudah memenuhi syarat diantaranya bersih dari narkoba, tidak tersangkut tindak pidana, serta tentunya sehat jasmani dan rohani. dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan berupa Psikologi, bidang Akademis dan bidang kesamaptaan jasmani.

“Apabila tidak dimulai dari sekarang menjaga diri dari kenakalan remaja dan latihan fisik, bayangan untuk menjadi anggota Polri akan sirna,” ucapnya.

Menurutnya Polres Solok Kota akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya, maka dari itu adik-adik harus tetap semangat dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” katanya.

Kepala SMAN 4 Solok mengatakan, sosialisasi rekrutmen sekaligus penyuluhan tentang kenakalan remaja ini sangat bermanfaat bagi kelansungan pola belajar di sekolah.Tentunya sangat bermanfaat, pemahaman yang disampaikan oleh kepolisian membantu menekan angka kenakalan remaja saat ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.