Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Serahkan Zakat Mal Personil Kepada Masyarakat

Polres Solok Kota kembali memberikan Zakat Mal Personil kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Pemberian Zakat dilaksanakan pada hari Jum’at ( 27/08/2021 ) pagi bertempat di Aula Polres Solok Kota yang diserahkan lansung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK dan dihadiri oleh ketua Basnaz Kota Solok  AKBP Purn Zaini SH.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mengatakan, zakat yang dikumpulkan berasal dari zakat maal personil personil Polres Solok Kota yang jumlah personil 319 orang dengan jumlah zakat yang diserahkan bulan Juli 2021 ini kepada 259  Orang  sejumlah Rp. 129.500.000.( Serataus dua puluh sembilanjuta lima ratus ribu rupiah )

Zakat tersebut disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya, yang berasal dari tiap Kelurahan dan Nagari di wilayah hukum Polres Solok Kota berdasarkan pendataan oleh Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota.

Jumlah penerima zakat berdasarkan wilayah binaan Bhabinkamtibmas terdiri dari Kota Solok 156  orang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi 21 orang, Kecamatan X Koto Diatas 20 orang, Kecamatan Singkarak 20 orang, Kecamatan Bukit Sundi 20 orang dan Kecamatan Junjung Sirih 22 orang.

“ Mulai bulan Januari 2019 sampai Juni 2021 Polres Solok Kota telah menmyerahkan zakat Mal Personil kepada masyarakat yang berhak menerimanya sebanyak Rp. 1.876.128.833,- ( Satu milyar delapan ratus tujuh puluh enam jutaseratus dua puluh delapan ribu delapan ratus tiga puluh tiga rupiah ) “ ujar Kapolres

Kapolres Solok Kota berharap, masyarakat yang menerima zakat agar menggunakan zakat tersebut untuk kebutuhan sehari-harinya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Solok AKBP Pern Zaini SH dalam sambutannya mengatakan masyarakat harus bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat.

Polres Solok Kota tidak hanya memberi pelayanan dibidang penegakkan hukum saja tetapi juga peduli dengan masyarakat miskin yaitu salah satunya mengumpulkan zakat Mal seluruh personilnya dan menyerahkan langsung kepada masyarakat miskin.

Ketua Baznas juga menyampaikan bahwa Polres Solok Kota satu satunya Polres yang mengumpulkan Zakat Personilnya,dan atas nama masyarakat Kota Solok mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajarannya.

Dalam kegiatan penyerahan zakat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.