Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota adakan Binlat Proaktif Bagi Calon Anggota Polri

Sehubungan dengan rencana penerimaan anggota Polri tahun 2019, dalam waktu dekat akan dibuka, Polres Solok Kota  melaksanakan giat pembinaan latihan proaktif bagi calon anggota Polri. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Solok Kota bertempat di aula Polres Solok Kota pada hari Kamis tanggal (3/01) siang

 

Kegiatan Pembinaan dan Latihan diawali pembukaan dan arahan oleh Kabag sumda Kompol Irwan Zani. SH. Kapolres  Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Irwan Zani S.H menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan para tamatan SMA yang akan mengikuti tes dalam penerimaan caloan anggota Polri tahun 2019. oleh sebab itu di harapkan para calon anggota polri betul betul serius dalam melaksanakan pelatihan ini.

 

 

Kabag Sumda menambahkan, melalui kegiatan ini para pelajar yang sudah memenuhi syarat dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan berupa Psikologi, bidang Akademis dan bidang kesamaptaan jasmani.

 

Setelah pembukaan kemudian dilanjutkan berbagi pengalaman masuk Polri oleh Ipda Junia,  dan dilanjutkan arahan materi Binlat Oleh Akp Basri seterusnya dilanjutkan dengan latihan tes psikologi yang dibimbing oleh Bripda Silvia Dewi, Bripka Nopendri, Bripka Anggara dan Bripka Krista.

 

 

Adapun materi binlat hari ini yang dilaksanakan adalah tes psikologi yang dibimbing oleh Bripda Silvia Dewi, jumlah peserta yang hadir sebanyak 70 orang dari 99 orang laki laki dan perempuan.

 

Menurutnya Polres Solok Kota akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat saat calon mengikuti tes nantinya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.