Press "Enter" to skip to content

Percepatan Penanganan Covid 19, Polres Solok Kota Dirikan 7 Gerai Vaksin Presisi

Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi, Polres Solok Kota membuka 7 gerai Vaksin Presisi.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, menuturkan, Gerai Vaksin Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Kapolres mengatakan Gerai Vaksin Presisi dimulai dan aktif di Polres Solok Kota dan di enam Polsek jajaran sejak hari Selasa (29/06), bekerjasama dengan puskesmas masing masing kecamatan sebagai lokasi untuk vaksinasi Covid-19.

Selain itu Gerai Vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke gerai Vaksinasi Presisi .

“Masyarakat yang belum vaksin silakan datang dan cukup bawa KTP saja.  KTP se-Indonesia,” ulasnya.

Kapolres menambahkan, Gerai vaksin Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid 19.

“Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ungkapnya.

“ Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari” ujar Kapolres

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.