Press "Enter" to skip to content

Nagari Teraman Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota Terima Penghargaan

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K, M.H menyerahkan Penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Tanah Garam saat memimpin Apel Pagi di halaman Mapolres Solok Kota.Senin, (26/11} pukul 08.00 Wib. Giat dihadiri oleh Waka Polres, Kabag, Kasat Kapolsek, Personil Polres dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota

Penghargaan tersebut merupakan Penghargaan dari Polda Sumbar Kepada Bhabinkamtibmas Tanah Garam Bripka Edwardo atas keberhasilannya di bidang Nagari teraman ke tiga sejajaran Polda Sumbar.

Kapolres Solok Kota menyatakan salah satu ujung tombak kepolisian di masyarakat adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Bhabinkamtibmas adalah senjata utama Polri. Dari Bhabinkamtibmas-lah polisi bisa tahu apa yang terjadi di tengah masyarakat. Selain melakukan deteksi dini, peran Bhabinkamtibmas juga untuk melakukan peran preventif yakni mengajak masyarakat meningkatkan daya cegahnya agar tidak timbul kejahatan.

Kejahatan suatu wilayah ada dua, dari dalam dan dari luar masyarakat. Bhabinkamtibmas bisa mendeteksi itu, dan Bhabinkamtibmas telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga wilayah binaannya aman dari gangguan kamtibmas.

Bersamaan dengan pemberian penghargaan Kapolres Solok Kota juga menyerahkan Kapal Multi Sistim kepada Bhabinkamtibmas Singkarak dan Bhabinkamtibmas Saning Bakar yang diterima oleh Aipda Evi Sondra. Kapal tersebut digunakan untuk Patroli di Danau Singkarak dan juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi air

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.