Press "Enter" to skip to content

Kemenpan RB RI Evaluasi Kesiapan Polres Solok Kota Menuju WBBM

Komitmen jajaran Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas kembali diuji. Polres Solok Kota yang akhir tahun lalu telah ditetapkan Kemenpan RB RI sebagai unit kerja dengan predikat Wilayah Bebas DariKorupsi (WBK) kini memasuki tahapan selanjutnya yaitu dinilai memenuhi syarat untuk mengikuti evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Polres Solok Kota mengikuti evaluasi yang diselenggarakan Kemenpan RB RI di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis (25 Juli 2019). Pada evaluasi ini, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik.,M.H., didampingi oleh 11 orang unit penggerak integriats yang terdiri dari 4 orang ketua program dan 7 orang operator program pembangunan ZI.

Di hadapan Tim Evaluator Kemenpan RB RI yang terdiri dari Galih Hadiwijaya, S.S.T, Ummu Nur Hanifah dan Akbar, Kapolres Solok Kota mengurai upaya-upaya dan Polres dalam mempertahankan predikat WBK dan langkah-langkah nyata serta hasil yang diraih dalam upaya menuju predikat WBBM.

Kapolres mengurai secara rinci progress yang dicapai dalam peningkatan dari WBK menuju WBBM pada tiap-tiap 6 area perubahan meliputi manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai tambahan, Kapolres juga memaparkan program-program sosial yang berpengaruh besar terhadap meningkatnya kepercayaan masyarakat serta komponen hasil meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga : https://polressolokkota.org/website/menuju-wbbm-wilayah-birokrasi-bersih-melayani/

Usai paparan, evaluasi dilanjutkan dengan diskusi, tanggapan dan masukan dari Tim evaluator untuk memantapkan langkah Polres Solok Kota dalam menuju WBBM.

Kapolres Solok Kota menerangkan “Memang kami belum mendapatkan pengumuman secara resmi terkait hasil evaluasi ini. Namun dari tanggapan tim evaluator, sepertinya Polres Solok Kota berpeluang besar untuk mengikuti tahapan evaluasi selanjutnya“. Ys

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.