Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Sosialisasikan Dan Bagikan Maklumat Kapolri Kepada Balon Wako dan Wawako Solok

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mensosialisasikan dan membagikan maklumat Kapolri serta Penandatanganan Deklarasi Protokol Kesehatan Pilkada Damai kepada 4 Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 di Gedung Kubung 13 Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mengatakan Maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX/2020, Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan pada 2020. “Bahwa Pemilihan Kepala Daerah merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi oleh undang-undang.

Oleh sebab itu, diperlukan penegasan pengaturan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Selanjutnya dalam pelaksanaanya harus tetap mengutamakan Keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan Peraturan Pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19,ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau pada saat masa kampanye mendatang harus mematuhi aturan yakni dalam pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya, apabila ada pelanggaran maka Anggota Polri wajib dan berhak untuk melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai ketentua perundang-undangan yang berlaku, harapnya.

Kapolres Solok Kota berharap pelaksanaan pilkada berjalan aman dan terkendali nantinya,”pungkasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.