Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Pimpin Apel Kesiapan Personil Dalam Rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi memimpin apel Kesiapan Personil dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024 di halaman Polres Solok Kota, Kamis (17/10).

Apel Kesiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih diikuti  oleh 200 Personil Polres yang terdiri dari Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Personil dengan Pleton Perwira Polres, Pleton Lantas, Pleton Dalmas, Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton  Staf Polres , Pleton Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Solok Kota.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, menyampaikan, Apel ini dilaksanakan untuk Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 nanti

“Namun, Polri dalam menyambut kegiatan tersebut disiagakan demi terlaksana dengan aman dan lancar sebagaimana Polri menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Intinya bagaimana masyarakat kita tidak mudah terprovokasi dan mari kita antisipasi unjuk rasa yang anarkis serta radikalisme, serta waspadai berita yang provokatif, jangan sampai mau dipecah belah terhadap ini dan walau bagaimanapun NKRI harga mati,” tegas Kapolres Solok Kota.

Dikatakan, pelantikan tinggal 3 hari lagi, segala dukungan operasional Polres Solok Kota sudah siap disiagakan. Kita (Polres Solok Kota) siap mengawal pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Setelah melaksanakan apel dilanjutkan pemeriksaan Ranmor R2 dan R4 Dinas Polres yang terdiri dari Ranmor Lantas, Ranmor Sabhara dan Ranmor Bhabinkamtibmas termasuk borgol dan tongkat Polri sebagai kelengkapan anggota dilapangan.

Pemeriksaan ini kita lakukan untuk melihat kesiapan kendaraan dinas Polres Solok Kota dalam melaksanakan tugas sehari – hari, pemeriksaan ini untuk mengawasi keberadaan kendaraan dinas tersebut, dan kita juga melihat sampai dimana kesiapan kendaraan dinas kita untuk pengamanan pelaksanaan Pelantikan Presiden yang sebentar lagi akan dilaksanakan, jangan sampai kita terdadak kegiatan Pengamanan Pelantikan Presiden dilaksanakan sementara ranmor kita tidak siap ” ungkap Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dalam arahannya kepada seluruh personil saat Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.