Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Hadiri Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-74

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K, didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Solok Kota menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Minggu ( 10/11/2019) pagi

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Solok dihadiri oleh Kapolres Solok Kota, Ketua DPRD Kota Solok, Forkopimda / mewakili, PJU Polres Solok Kota, Anggota DPRD, Tokoh adat, Ka Instansi, Ninik Mamak dan Bundo Kandung Kota Solok dengan Pasukan upacara terdiri dari TNI Polri, Instansi Pemerintah dan Pelajar.

Dalam amanat inspektur upacara mengatakan setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah satu the founding fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” ucap Wakil Walikota Solok.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.