Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Beri Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk memaksimalkan kondusivitas di lingkungan masing-masing, di Aula Polres Solok Kota, Senin ( 17/02/2020 )

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Kapolres

Dikatakan Kapolres, para Bhabinkamtibmas bertanggung jawab akan segala hal permasalahan di desa binaannya.

“Dengan Bhabinkamtibmas di lapangan diharapkan Polri lebih dekat dengan masyarakat, sehingga setiap permasalahan akan dimediasikan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dibanding melalui jalur hukum,” ujarnya.


Menurutnya, Bhabinkamtibmas harus menjadi Polri yang aktif, agar semua permasalahan di desa binaannya harus diketahui, sambangi tokoh tokoh masyarakat” Kata Kapolres. Di samping itu, Bhabinkamtibmas juga diharapkan bisa membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa /kelurahan sesuai rumusan tugas pokoknya.

“Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan agar bhabinkamtibmas menjauhi Narkoba dan pelanggaran lainnya serta setiap melaksanakan kegiatan laporkan kegiatan tersebut kepada pimpinan.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas para Bhabinkamtibmas yang telah berperan aktif dan berharap, nantinya Polri akan semakin lebih baik dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.