Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar Cek Kesiapan Ops Ketupat Singgalang 2022, Pos Pam Polres Solok Kota

Solok Kota – Dalam rangka pengecekan Kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Kapolda Sumatera Barat Irjen PolTeddy Minahasa P,SH,S.IK.MH mengecek Pos Pam di wilayah hukum Polres Polres Solok Kota, Polda Sumbar Selasa (26/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH,S.IK. MH beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.IK, Dandim 0309 Solok, Kabag Ops Kompol Andrizal guci, SH,MH, Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto,SH,MH, Kasat Lantas AKP Muhamad Sugindo, S.IK, serta Pejabat Utama Polres Solok Kota.

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pos pam Ops Ketupat Singgalang 2022 di Polres Solok Kota. Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH,S.IK. MH, mengecek langsung kesiapan anggotanya di Pos Pam Ruang Taman Hijau ( RTH ) Kota Solok.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH,S.IK. MH, menyampaikan kesiapan dari personil Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik harus dipersiapkan mulai dari sekarang baik seluruh perlengkapan pos pam, baik panel data, buku mutasi dan buku kejadian,”tegas Kapolda.

“Berikan penjelasan secara jelas kepada setiap personil akan tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Ops Ketupat Singgalang 2022, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman, personil yang melaksanakan tugas jaga di pos pam selalu waspada saat melaksanakan tugas di pos pam, dalam melaksanakan di pos pam agar utamakan pelayanan yang humanis, dan tidak lupa juga mengingatkan kepada personil yang melaksanakan pelayanan di pos pam supaya utamakan sikap tampang” Ujar Kapolda.

Kapolda Sumatera Barat juga menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan mudik memastikan kesehatannya kondisi fisiknya, memastikan kendaraan atau kondisi layak digunakan, ingatkan pada pemudik tidak membawa Barang yang berlebihan, masyarakat agar mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, agar disiplin Protokol Kesehatan ( prokes ), dan Kalau merasa ngantuk dan sudah merasa lelah agar beristirahat ke rest area atau di pos pam yang telah di sediakan,”Kata Kapolda, sebelum bergerak menuju wilyah Polres Sawah Lunto Kapolda Sumatera Barat memberikan bingkisan kepada Pos Pam Ruang Taman Hijau ( RTH ) Kota Solok

Sementara itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK mengatakan “pihak kami sudah siap dalam pelaksanaan Pengamanan Ketupat Singgalang 2022, Kami siagakan personil pada titik-titik Pos Pengamanan,seperti Pos Pam Singkarak, Pos Pam Sunagai Las, dan juga Pos Pam RTH kota Solok, dimana selama arus mudik dan balik, Polisi bersama stakeholder menyiapkan sejumlah pos mudik untuk memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar,” Ujar Kapolres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.