Press "Enter" to skip to content

Jumat Bersih, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Bhabinsa Dan Masyarakat

Personil Polsek X Koto Dibawah dan Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alai serta anggota Koramil melaksanakan Jumat bersih gotong royong bersama warga masyarakat di Ketaping Jorong Pasia Nagari Tikalak pada hari Jumat ( 01/11/2019 ) 

Giat gotong royong yang dihadiri oleh Walinagari bersama perangkat dan tokoh tokoh masyarakat Nagari Tikalak Kabupaten Solok.

Kegiatan gotong royong tersebut, membersihkan bagian sisi jalan yang sudah dianggap menggangu jalan. Karena sebagian kayu dan rumput mulai tumbuh sehingga harus dilakukan pembersihan.

“Hari ini, kami sengaja menggelar Jumat bersih bersama warga. Karena kondisi badan jalan sudah ditutupi beberapa tumbuhan liar, rumput dan yang lainnya,” ujar Kapolsek.

Dikatakanya, jarak pandang sudah terganggu oleh karena itu, bersama warga berinisiatif turun ke jalan untuk bergotong royong bersama, besar harapan kegiatan seperti ini terus dilestarikan.

“Kita bersama warga mengadakan gotong royong, membersihkan jalan dari rumput dan semak belukar. Selama ini lebar jalan sudah mulai menyempit karena tertutup semak dan belukar,” ucapnya.

Kapolsek juga menambahkan dengan adanya gotong royong ini maka Jalan Jorong Pasia Nagari Tikalak akan terlihat lebih bersih dan rapi. “Bila lingkungan kita bersih maka, terlihat rapi setelah dilakukan gotong royong ini, ujar Kapolsek.

Sementara itu di hari yang sama Bhabinkamtibmas Nagari Aripan bersama anggota Koramil dan masyarakat Aripan juga melaksanakan giat jumat bersih,. Bhabinkamtibmas dan masyarakat gotong royong membersihkan jalan dan memotong rumput serta dahan yang mengganggu pengguna jalan.

” Jalan sudah tertutup daun dan rumput sehingga mengganggu pandangan pengendara dan perlu dibersihkan ujar anggota Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas mengatakan dengan dibersihkan jalan ini masyarakat akan merasa nyaman dan lingkungan menjadi bersih serta berharap kegiatan ini tetap berlanjut di lokasi yang lain tutupnya. 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.