Press "Enter" to skip to content

Jelang Operasi Lilin Singgalang 2019, Polres Solok Kota Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Upaya pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Solok Kota menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral persiapan Operasi Lilin Singgalang 2019, di Aula Polres Solok Kota, Rabu, (18/12/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol Aksalmadi SH tersebut dihadiri oleh Walikota Solok yang diwakili, Bupati Solok yang diwakili, Dandim 0309 Solok yang diwakili Kasdim 0309 Solok, Kepala Dinas Instansi terkait .Kabag Ops, Kasat Serta Kapolsek sejajaran Polres Solok Kota.

Dalam sambutan Kapolres Solok Kota yang diwakili oleh Waka Polres Solok Kota mengatakan kegiatan operasi ini berlangsung selama 10 hari dan untuk wilayah Kota Solok mungkin tidak seperti daerah di pulau Jawa, dan untuk tingkat kerawanan cukup rendah, namun kita tidak boleh under estemat.

Anggota yang bertugas berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas.

Antisipasi titik titik rawan macet karena kepadatan arus lalu lintas yang melewati Kota Solok selama Natal dan Tahun Baru akan meningkat. Operasi lilin ini sebagai deteksi untuk mengetahui perkembangan situasi terkini.

Sementara itu Kabag Ops Kompol B.Simanjuntak S.H dalam paparan menyampaikan bahwa Polda beserta Polres dan Polsek didukung TNI, Kementrian/lembaga terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “lilin 2019”

Kegiatan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari yang mengedepankan giat pencegahan dengan didukung deteksi dan gakkum, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dengan sasaran operasi meliput segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), dan Gangguan Nyata (GN).

Adapun lokasi wisata pada Operasi Lilin 2019 adalah Danau Singkarak, Bukik Cinangkiak, Pulau Belibis, Pasar Raya, Angin Berembus, Puncak Gagoan, dan Rumah Pohon dengan lokasi Pos pengamanan Ops Lilin 2019 di Pos Terpadu RTH dan Pos Pengamanan Singkarak.

Diakhir giat Waka Polres menyampaikan bahwa melalui Rakor Lintas Sektoral bidang operasional, kita sinergikan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 untuk meningkatkan pelayanan yang promoter kepada masyarakat di Wilayah hukum Polres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.