Press "Enter" to skip to content

Itwasda Polda Sumbar Laksanakan Wasrik di Polres Solok Kota

Itwasda Polda Sumbar melaksanakan Wasrik tahap II Tahun 2019 di Polres Solok Kota selama 2 hari dari tanggal 1 November s/d 2 November 2019.

Tim Wasrik Itwasda Polda Sumbar dipimpin oleh AKBP Hasanuddin, S.Ag. Koordinator dan Pengendali TIM, Kompol Imya Ketua TIM B Pemeriksa Bidang Sarpras, AKP Gusniarti. Sekretaris Tim B merangkap anggota tim sebagai Pemeriksa Bidang Opsnal, AKP Yan Hasdiyoza, SH Pemeriksa Bidang Garkeu,  AKP Suhirwan Andra Pemeriksa Bidang SDM dan Bripda Rahma Sari sebagai Operator.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Solok Kota. Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran, terutama dari segi aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Dalam sambutan Kapolres Solok Kota mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan rombongan dan saat ini Polres Solok Kota telah meraih WBK dan berjuang menuju WBBM. Polres Solok Kota sudah banyak berbenah dan mudah mudahan bisa meraih WBBM yang akan di umumkan pada bulan Desember nanti.

Kapolres Solok Kota juga mengatakan jadikan Wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik.

Sementara itu Ketua Tim mengatakan fungsi pengawasan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari suatu organisasi. Giat wasrik ini rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Tujuannya agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kesatuan.

Kegiatan Wasrik dipusatkan pada Pelaksanaan terhadap kinerja satker jajaran, Pelaksanaan progiat yang dicapai dan realisasi penggunaan anggaran satuan kerja tahun 2019, serta perwabkeu dan dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah .

Dan harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.