Press "Enter" to skip to content

Sat Lantas Polres Solok Kota dan Instansi Terkait Cek Kesehatan Pengemudi dan Penumpang Bus

Polres Solok Kota beserta instansi terkait gencar-gencarnya mengantisipasi maraknya wabah virus covid-19 kepada masyarakat. Seperti halnya Sat Lantas Polres Solok Kota dan Instansi terkait melakukan pengecekan suhu tubuh pada Sopir dan penumpang serta melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang memasuki wilayah Solok.

Kasat Lantas Polres Solok Kota AKP Zamri Naldi SH  mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam pencegahan serta mendeteksi dini virus covid-19 tersebut melaksanakan pengecekan kesehatan bagi Sopir  / pengendara dan penumpang serta penyemprotan desinfektan ke kendaraan yang memasuki wilayah Solok.

Giat tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di pos batas Kabupaten Solok Wilayah Hukum Polres Solok Kota degan Kota Sawahlunto dan pos batas Kabupaten Solok Wilayah Hukum Polres Solok Kota dengan Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak.

Dengan kegiatan ini pemerintah daerah dan pihak Kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit virus covid-19 tersebut dan kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak 20 Maret 2020 dan akan berlanjut terus.

“Intinya kita dari pihak Kepolisian akan terus menjalin koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait merebaknya covid-19 ini,”ujar Kasat Lantas

Dari hasil pemeriksaan rata-rata penumpang memiliki suhu tubuh antara 35 derajat celsius sampai dengan 37 derajat celsius dan hal ini masih dikategorikan stabil.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona, dan Polres Solok Kota juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga hidup sehat dan tidak panik

 “Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik. Dan diharapkan jaga kesehatan dan terapkan pola hidup sehat dengan makan yang teratur sebagai langkah awal mencegahnya,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *