Press "Enter" to skip to content

Ribuan Peserta Hadiri Milineal Road Safety Festival di Lapangan Merdeka Kota Solok

Polres Solok Kota  menggelar acara Millenial Road Safety Festival (MRSF)  menyedot ribuan kaum millenial berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Solok Minggu (10/3/2019).

Menurut Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK, MH  bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut melibatkan lima pilar, yakni Polri, Jasa Raharja, PU, Kesehatan dan Organda, dengan didukung oleh Forkompinda.

Acara dihadiri kalangan milenial, pelajar, Klub motor roda dua dan empat dan berbagai komunitas  memenuhi lapangan merdeka Kota Solok

Kegiatan ini sasarannya ialah kaum millennial usia 17 – 35 tahun, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Solok. Kita menargetkan acara ini dihadiri oleh sekitar 2500 orang kaum millennial Solok, dan Alhamdulillah sukses”, terangnya.

Kapolres berharap, dengan penyelenggaraan Milineal Road Safety Festifal itu, akan mampu menciptakan kaum Millenial yang cinta kepatuhan berlalu lintas dan adanya relawan lalu lintas menuju Indonesia Gemilang dengan Zero Accident (nihil kecelakaan).

Dalam arahan  KA MRSF  pada tanggal  10 Maret 2019 menyatakan bahwa :

1. WHO (Global Status Report On Road Safety 2018). Leading Killers Of Children : Laka adalah 8 penyebab utama kematian dari setiap umur, khususnya 5-29 Tahun.

2. Korban Laka Milenial 2018 : 76 % dari total Laka (80 Laka) : 61 org ( MD : 6, LB : 14, LR : 41).

3. SMA : 64 orang.

4. Budaya tertib berlalu lintas cerminan warga kota. Rendah kesadaran, perilaku buruk berkendara.

5. Presiden : Generasi Millenial : agen perubahan 10 tahun ke depan.

6. Gerakan moral generasi millenial : Relawan LL Indonesia : pelopor tertib berlalu lintas, budaya tertib berlalu lintas.

7. Wujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dimulai dengan penyelenggaraan jalan sehat millennial yang diiringi ooleh drumband SMA 1 Solok, Pocil ,Pramuka dan peserta Millenial Road Safety Festival

Selain itu, juga dilaksanakan beberapa kegiatan lain diantaranya, senam millennial, rolling city bersama klub motor roda dua dan roda empat Kota Solok, lomba flashmob antar pelajar serta hiburan dari para bintang tamu .

“Acara ini cukup meriah, dibanjiri ratusan hadiah door price telah disiapkan oleh panitia hingga hadiah utama satu unit sepeda motor, ” Saya sangat bangga generasi Millenial Kota Solok yang sangat antusias dalam mensukseskan acara Milineal Road Safety Festival ini ujar Kapolres Solok Kota 

Pada acara tersebut juga di tandatangani Deklarasi Keselamatan berlalu Lintas oleh Kapolres berserta undangan dan kaum Millenial serta berbagai pesan keselamatan berlalu lintas disampaikan oleh Kapolres Solok Kota 

” Menjaga keselamatan, dan menekan angka kecelakaan lalu yang lintas cukup tinggi terutama anak-anak millenial generasi bangsa Indonesia. Kami mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, khususnya millenial Kota Solok untuk menaati peraturan rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib lalu lintas” ujar AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H

Selain itu, dengan digelarnya kegiatan MSRF 2019 itu, Kapolres berharap dapat membentuk millenial yang berbudaya dan kreatif serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat. Agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *