Press "Enter" to skip to content

Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Solok Kota Sumbangkan 35 Kantong Darah

Menyambut dan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, di tengah badai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), berbagai kegiatan berbasis sosial digelar Polres Solok Kota.

Rabu pagi (24/06/2020) bertempat di Aula Mapolres Solok Kota, para personil Polres setempat mengikuti kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan oleh tim urusan kesehatan Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Solok Kota.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK, Wakapolres Solok Kota Kompol Efa Darma, Kabag OPS Polres Solok Kota Kompol Andrizal Gucci,SH,MH, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani,SH, Kabag Ren Kompol Yus Eri, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas,Kasat Binmas Polres Solok Kota, Perwira Polres Solok Kota, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Kepolisian dalam rangka menyambut Hari Bhyangkara ke 74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini lebih difokuskan pada kegiatan – kegiatan sosial, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara Ke-74, Polri bertekad menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif agar masyarakat tetap Produktif di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Virus Corona dengan memenuhi stok darah di PMI, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat dengan mudah mendapatkan bantuan sesegera mungkin,” ujar Kapolres.

Kabag Sumda Kompol Irwan Zani mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah yang juga diikuti oleh Bhayangkari dan anggota Kodim 0309/Solok, terkumpul sebanyak 35 kantong darah untuk diserahkan kepada PMI Kota Solok.

Kabag Sumda berharap dengan kegiatan ini, masyarakat / pasien yang membutuhkan transfusi darah bisa segera memperoleh bantuan, meski di tengah bencana serangan Covid-19, sehingga bernilai ibadah di Sisi Allah SWT.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.