Press "Enter" to skip to content

Hadiri Kenal Pamit Kapolres Solok Kota, Triati Harapkan Kemitraan Bersama Bawaslu Semakin Solid

SOLOK KOTA –    Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd, menghadiri acara kenal pamit Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, menggantikan AKBP Ferry Suwandi yang dipindah tugaskan ke Mabes POLRI untuk mengisi jabatan Kasubbid Giatmas Bid Yanmas Baintelkam.

Dalam acara yang dihelat di Command Centre Polres Solok Kota, Kamis, 21 Juli 2022 itu, juga tampak hadir Wakil Wali Kota DR. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Forkompinda Kota, DPRD Kota Solok, dan Waka Polres Solok Kota Kompol Joni Darmawan, SH, PJU, para Kasat, Kapolsek dan Perwira di lingkungan Polres setempat, Bhayangkari, serta undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati di sela-sela acara tersebut mengungkapkan ucapan selamat menjalankan tugas baru di Mabes POLRI kepada AKBP Ferry Suwandi serta ucapan selamat datang kepada Kapolres Solok Kota yang baru AKBP Ahmad Fadilan.

Wanita yang akrab disapa Bu Tri itu juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama dan kemitraan yang terjalin antara Bawaslu Kota Solok dengan Polres Solok Kota selama di bawah Komando AKBP Ferry, terutama dalam melaksanakan dan mendukung tugas-tugas kepengawasan jalannya pesta demokrasi di Kota yang memiliki 2 Kecamatan dengan 13 Kelurahan itu. 

Menurutnya, selama ini kerjasama yang baik telah terjalin dalam rangka menyukseskan Pemilihan tahun 2020 dengan terbentuknya Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Kota Solok yang anggotanya terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. Tiga lembaga ini duduk bersama untuk menyelesaikan kasus-kasus Pidana Pemilu atau Pemilihan.

“Kerjasama yang baik, akhirnya membuahkan hasil. Banyak pencegahan yang bisa dilakukan. Patroli politik uang juga dilakukan bersama-sama dengan Kepolisian resort Solok Kota. Semua itu menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan atas semua support dan dukungan dari

Kepolisian selama Beliau menjabat sebagai Kapolres Solok Kota.  Hubungan yang baik tersebut kita harapkan akan bisa dilanjutkan dengan Kapolres yang baru untuk persiapan Pemilu 2024, ” imbuh Tri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.