Press "Enter" to skip to content

DKC Kwarcab Kota Solok Bawa Obor Saat Renungan Suci

Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab 0310 Kota Solok ikut terlibat dalam rangkaian peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun, kegiatan yang dimaksud adalah Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Tunas Bangsa Kota Solok pada malam tanggal 16 Agustus 2021.

Acara upacara kehormatan dan renungan suci memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI. Dewan Kerja Cabang bertindak sebagai pembawa obor untuk penerangan Inspektur Upacara,

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K. yang dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kota Solok, Ketua pengadilan agama dan Perwira TNI/Polri.

Pelaksanaan Apel Kehormatan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya melibatkan banyak anggota pramuka untuk bertugas sebagai penyala lilin pada tiap-tiap makam, namun karena masa pandemi kegiatan itu ditiadakan.

Kapolres mengatakan,” Perjuangan pahlawan kita adalah perjuangan kita untuk melanjutkan perjuangannya dalam meraih kesuksesan membangun Negeri,” terangnya

“Saya berharap, menjelang HUT RI Ke 75 melalui kegiatan renungan suci ini dapat menjadi kesadaran kita semua khususnya seluruh lapisanmasyarakat agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang tak henti berkorban demi Kemerdekan Republik Indonesia,” tutup Kapolres. (JS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.