Press "Enter" to skip to content

Bhakti Sosial, Polres Solok Kota Bagikan 400 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK bersama Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MM, DPRD, dan Forkompinda Kota Solok serta Pimpinan Cabang BNI dan BRI Solok melepas secara resmi rombongan Gerakan Polri Peduli Covid-19 Jilid II yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengantarkan paket sembako ke rumah-rumah warga (door to door), Jum’at, 15 Mei 2020.

Hadir Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh anggota DPRD Dr.Ramadhani Kirana Putra,SE,MM, Waka Polres Solok Kota Kompol Aksalmadi,SH, Kasdim 0309/Solok Mayor Hendra Bagus Irianto, pimpinan Cabang BRI dan BNI Solok, Para PJU Polres Solok Kota, Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang serta masyarakat perwakilan penerima bantuan.

Sebelum pelepasan rombongan, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Solok, Kapolres Solok Kota, Kasdim 0309/Solok, Pimpinan Cabang BRI dan BNI Solok, Kepala Dinas Sosial serta LKAAM dan Bundo Kanduang kepada marbot mesjid dan pondok pesantren.

Dalam sambutan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, mengatakan bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka gerakan bhakti sosial ‘Polri Peduli Covid-19 Jilid II’ yang merupakan wujud dari kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat bencana nasional Covid 19

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini digelar serentak seluruh Indonesia. Sebelumnya, pada tanggal 29 April lalu, juga telah dilaksanakan giat serupa dengan tema “Polri Peduli Covid-19 Jilid I”.

Adapun jumlah paket yang dibagikan sebanyak 400 paket sembako, yang terlaksana atas kerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dijelaskannya, total semua paket yang akan dibagikan sebanyak 400 paket, dimana 300 paket merupakan bantuan dari BNI dan BRI cabang Solok, sementara 100 nya dari Polres Solok Kota.

Terima Kasih kami ucapkan atas partisipasi BNI dan BRI cabang Solok Kota dalam gerakan Polri Peduli Covid-19 Jilid II ini. Pada Polri Peduli Covid-19 Jilid I, kami juga turut dibantu oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial,” ungkap Ferry.

Lebih jauh diungkapkan AKBP Ferry Suwandi, bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat terdampak, khususnya bagi Marbot Masjid serta Pondok Pesantren. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menghadapi dampak bencana wabah pandemic Covid-19, sekaligus untuk mendekatkan diri pada masyarakat, membangun keterkaitan dan rasa senasip sepenanggungan, dengan harapan kebersamaan ini menjadi modal untuk kemajuan bangsa ke depannya,” sebut Kapolres.

Mari kita sama sama berdoa kepada Allah agar covid-19 ini hilang di negeri kita dan cukuplah penanganan covid-19 sampai tahap II ini saja dan kita sudah kembali beraktifitas seperti sedia kala,” harap AKBP Ferry Suwandi, S.I.K

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.