Press "Enter" to skip to content

Waka Polres Solok Kota Pimpin Sidang Disiplin Anggota Polri Polres Solok Kota

Solok Kota – Waka Polres Solok Kota Kompol Joni Darmawan,SH yang didampingi Kabag SDM AKP Poniman dan Kabag Ren Polres Solok Kota AKP Hendri melaksanakan Sidang disiplin Anggota Polri Polres Solok Kota, Kamis ( 16/06/2022 ).

Sidang disiplin yang di pimpin waka Polres Solok Kota Kompol Joni Darmawan, SH berlangsung di Aula tertutup Polres Solok Kota.

Pendamping terduga Pelanggar  AKP Kapolsek Kota Solok Polres Solok Kota AKP Sugianto,SH.MH dan Kasi Hukum AKP Febrino, Selaku Penuntut Kasi Propam Polres Solok Kota Iptu H.Amrizal dan Briptu M. Habby Arfan, berikut Bripka Fandi Canafri,SH selaku Sekretaris Sidang.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan Disiplin Anggota Polri, Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2016 tentang penyelesaian Pelanggaran Disiplin Anggota Polri.

Daftar Pemeriksaan Pendahuluan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri Nomor : DP3D/02/K/V/2022/ Sie Propam, tanggal 17 Mei 2022, maka Waka Polres Solok Kota Kompol Joni Darmawan,SH melakukan sidang terhadap terduga pelanggar dengan Inisial Aiptu FI Personel Polsek Kota Solok Polres Solok Kota, di duga melanggar melakukan pelanggaran disiplin dalam pelaksanaan tugas Anggota Polri dilarang menyalahgunakan wewenang.

Waka Polres Solok Kota Selaku Pimpinan sidang mengatakan sidang displin ini dilaksanakan untuk mendapatkan keputusan dan kepastian hukum atas pelanggaran disiplin, maka di minta kepada seluruh personel Polres Solok Kota agar menjaga harkat dan mertabat sebagai Anggota Polri Khususnya Personel Polres Solok Kota dan waka Polres juga mengingatkan agar tidak adanya lagi  Personel melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Dari hasil sidang yang dilaksanakan di aula Polres Solok Kota maka terdapat kesimpulan bahwa terduga Pelanggar Aiptu FI mendapatkan kepastian hukum dengan keputusan Mutasi Bersifat demosi dan menjatuhi hukuman tempat khusus selam 14 ( empat belas ) hari, Ujar Waka Polres

Kemudian Waka Polres mengatakan sidang yang dilakukan oleh Aiptu FI adalah bentuk keseriusan Polri yang tidak ada teleransi terhadap pelanggran yang dilakukan dan setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri akan dilakukan sidang displin, apabila hal ini berulang akan diberikan sangsi yang lebih berat lagi, Kata Waka Polres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.