Press "Enter" to skip to content

Study Tiru Membangun Zona Integritas Menuju WBK Kecamatan Kubung ke Polres Solok Kota

Selasa, (29/1 ) siang Camat Kubung  bersama staf melaksanakan studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Polres Solok 

Kedatangan  Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, beserta staf  Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Kasi Paten) Safnidarti, Kasubag Perencanaan Ahmad Taher, Bendahara Penerimaan Nurhasni, Bendahara Pengeluaran Darniati, Kasi Ekbang Rice Astiani dan Staf Sekretariat Nanda.

Rombongan diterima langsung Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Wakapolres Kompol Budi Prayitno, Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani, Kabag Ren Kompol Yus Eri, para Kasat, Kapolsek dan operator serta personil Polres Solok Kota 

Studi tiru ini merupakan wujud komitmen jajaran Camat Kubung untuk untuk membangun ZI menuju WBK dengan menggali informasi dan pengalaman dari Polres Solok Kota yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik.,M.H., didampingi Wakapolres Solok Kota Kompol Budi Prayitno S.E.,M.H., ketua dan operator program pembangunan ZI Polres Solok Kota menyambut kedatangan jajaran Kantor Camat Kubung dan menyatakan sangat senang karena ada instansi pemerintah di luar wilayah Hukum Polres Solok Kota  yang melakukan studi tiru Ke Polres Solok Kota.

Karena sebelumnya yang datang study tiru berasal dari instansi yang berada di wilayah Hukum Polres Solok Kota yaitu Pengadilan Agama Kota Solok dan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kota Solok

Kapolres Solok Kota  menyatakan   siap membantu segala hal yang dibutuhkan oleh pegawai Kantor Camat Kubung untuk bisa mendapatkan penghargaan WBK. Terutama yang berkaitan langsung dengan peningkatan pelayanan di Kantor Camat Kubung ke masyarakat. Menurutnya, yang paling utama adalah komitmen untuk  memberikan pelayanan yang baik.

Dalam Pembangunan Zona integritas terbagi 6 Manajemen yaitu Manajemen Perubahan, Manajemen Tata Laksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Manajemen Pengawasan dan Manajemen Peningkatan Pelayanan Publik yang di Ketua oleh Ketua Program dan satu Operator.

 

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan menyatakan Bahwa Kapolres Telah Menerbitkan Buku yang berjudul Membangun Zona Integritas: Tantangan Dan Peluang Menuju Polri Yang Dicintai Masyarakat, karena minimnya referensi, sengaja buku ini saya tulis untuk berbagi informasi, pengalaman dan tips dalam membangun ZI. Semoga dapat memotivasi“, ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyatakan bahwa Sat lantas Polres Solok Kota baru saja  melaksanakan SIM Keliling ke Nagari Indudur Kecamatan Sungai Lasi. Ini Bentuk Komitmen dan Pelayanan Polres Solok Kota kepada Masyarakat. Masyarakat Indudur sangat antusias dan berterima kasih  kepada Polres Solok Kota yang telah mengadakan SIM Keliling sehingga masyarakat tidak perlu ke Kantor Polres Solok Kota yang lokasinya jauh dari Nagari Indudur.Masyarakat menghargai pelayanan yang menyejukan.

Saat melaksanakan study tiru Camat kubung beserta staf juga juga mendengarkaan paparan dari masing masing ketua program tentang giat yang telah dilaksanakan tiap program

Pada kesempatan tersebut, Dony menyerahkan bukunya yang berjudul “Membangun Zona Integritas: Tantangan Dan Peluang Menuju Polri Yang Dicintai Masyarakat” kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Solok. “Karena minimnya referensi, sengaja buku ini saya tulis untuk berbagi informasi, pengalaman dan tips dalam membangun ZI. Semoga dapat memotivasi“, ujar Kapolres.

Setelah paparan, Kapolres Solok Kota mengajak tim Kecamatan Kubung meninjau ruang pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, standar pelayanan, maklumat pelayanan, akses pengaduan masyarakat dan fasilitas pendukung lainnya sambil berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang menjalani proses pelayanan publik di Polres Solok Kota. (Ys)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.