Press "Enter" to skip to content

Selamat Ulang Tahun ke-71 Polisi Wanita. Polwan Polres Solok Kota Berkunjung Ke Panti Asuhan Dan Pesantren.

1 September 2019, menjadi moment yang sangat spesial bagi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polisi Wanita. Iya, tepatnya di hari itu bertepatan dengan ulang tahun Polisi Wanita yang ke-71.

Polisi Wanita sendiri lahir pada 1 September 1948 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.Pemerintah Indonesia menunjuk SPN (Sekolah Polisi Negara) Bukittinggi untuk membuka “Pendidikan Inspektur Polisi” bagi kaum wanita, dan mulai saat itu terus dilakukan perekrutan kepada Personil Polisi Wanita hingga saat ini.

Lalu apa saja tugas Polisi Wanita di lingkungan kerja Polri? Pada dasarnya semakin berkembangnya jaman, tugas Polwan kini tak lagi ringan, karena disamping kodratnya sebagai Ibu Rumah Tangga, beban kerja yang diberikan sama seperti yang di lakukan Polisi laki-laki. Kehadiran Polisi Wanita sering kali mengangkat citra Polisi, karena karekter Polwan yang penuh kelembutan, ketegasan, dan membawa pesan kedamaian.

Dalam rangka memperingati Hut Polwan ke-71, anggota Polwan Polres Solok Kota melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya kunjungan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa, kunjungan ke Pesantren Darut Thalib, Polwan Goes To School ke SMP 2 Sulit Air Kabupaten Solok, dan Sosialisasi Narkoba dan KDRT di SMP 6 Aripan.

Dalam kesempatan ini senior Polwan Polres Solok Kota IPDA Fika Putri Pamungkas S.Tr.K yang sekaligus menjabat sebagai Kanit PPA Polres Solok Kota menyampaikan, moment ini digunakan untuk meningkatkan kepedulian anggota Polwan Polres Solok Kota terhadap masyarakat dan berharap Polwan Polres Solok Kota bisa lebih baik lagi.
“Ini sebagai bentuk untuk melatih kepekaan Polwan Polres Solok Kota terhadap masyarakat, karena sudah seharusnya Polwan sebagai barisan terdepan untuk dekat dengan masyarakat, sehingga bisa mengubah citra dan pandangan agar tidak takut lagi berhadapan dengan Polisi,” jelas IPDA Fika Putri.

Pimpinan pengurus Panti Asuhan Darut Thalib, Ust Bobi Gustiadi mengungkapkan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Polwan Polres Solok Kota, dan disampaikan juga sebelum kunjungan ini dilakukan, pihak Polres juga sudah memberikan bantuan berupa tenda yang sampai saat ini digunakan sebagai tempat untuk belajar mengajar.

Bantuan yang telah diberikan akan dipergunakan sebaik-baiknya, “Kami berharap Polwan Polres Solok Kota semakin baik lagi, sehingga bisa terus dekat dengan masyarakat,” tegas Ustad Bobi Bustomi. (fpp)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.