Press "Enter" to skip to content

Sat Reskrim Polres Solok Kota Ungkap Kasus Penipuan Berkedok Anggota TNI.

Solok Kota – Seorang pria di Kota Solok diamankan Satuan Reserse Kriminal ( Sat Reskrim ) Polres Solok Kota karena mengaku sebagi perwira TNI AD berpangkat Letnan Kolonel ( Letkol ), Minggu (01/05/2022) .
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 91 / V / 2022 / SPKT / Polres Solok Kota / Polda Sumbar, Tanggal 01 Mei 2022,
Kasat Reskrim Polres Solok Solok Kota AKP Evi Wansri, SH mengatakan berdasarkan Laporan dari MA telah terjadi Tindak Pidana Penipuan dan atau Pemerasan bertempat di Depan Toko Mas H. Damrah Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, yang terjadi pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 pukul 12.00 wib.
Tersangka ( Tsk ) HJK mengaku sebagai Anggota TNI Paspampres berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) serta memiliki usaha distributor barang-barang harian, ujar Kasat Reskrim.
Kemudian Tersangka HJK mengajak MA untuk menikah siri karena bujuk rayu Tersangka maka MA percaya dan mau untuk menikah dengan Tesangka HJK.
Setelah menikah Tersangka HJK memintak sejumlah uang kepada MA dan di iming-imingi akan di belikan rumah yang mewah, mobil dan akan di buatkan toko untuk usaha karena manisnya kata-kata yang di ucapkan oleh Tersangka HJK korban MA langsung percaya dan memberikan sejumlah uang kepada Tersangka HJK sebesar Rp 77.000.000 ( Tujuh Puluh Tujuh Juta Rupiah ).
Kerana belum merasa puas Tersangka HJK meminta lagi emas kepada MA sebanyak 13 emas dengan cara mengancam , kalau korban MA tidak mau memberikan tersangka HJK akan membeberkan Foto-foto sexi MA yang sengaja diambil oleh Tersangka HJK karena takut malu korban MA menuruti permintaan tersangka HJK.
Akibat dari perlakuan tersangka HJK Korban MA dirugikan lebih kurang Rp 100.000.000 ( Seratus Juta Rupiah ) dan tersangka di jerat dengan pasal 378 jo pasal 369 ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lama 4 ( empat ) tahun.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.