Press "Enter" to skip to content

PT.Telkom Solok Apresiasi Kinerja Polres Solok Kota

Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Solok Kota berhasil menangkap  pencuri kabel milik perusahaan Telekomunikasi di wilayah Hukum Polres Solok Kota . Akibat kejadian itu pihak perusahaan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kejadian berawal laporan masyarakat yang curiga terhadap 2 orang yang  mengaku sebagai petugas dari PT Telkom yang mendapatkan tugas untuk melakukan migrasi  ( penggantian kabel) dijalan lurus Kinari – Muara Panas Jorong Tapi aia Nagari Kinari Kec. Bukit Sundi Pada hari Selasa Tgl 12 Pebruari 2019 di ketahui sekira pukul 22.00 Wib.

Dalam menjalankan aksinya  untuk menyakinkan masyarakat  pelaku  menggunakan pakaian karyawan PT Telkom sehingga leluasa memanjat dan memotong kabel yang terpasang pada tiang telkom tanpa dicurigai masyarakat. Namun karena gerak geriknya masyarakat curiga dan melaporkan ke Polsek Bukit Sundi.

Begitu didapatkan informasi terkait ada Laporan Pencurian Kabel aset PT Telkom, Personil gabungan Polsek Bukit Sundi dan Opsnal Sat Reskrin Polres Solok Kota melakukan penyisiran wilayah lebih luas dan di wilayah Koto Anau Kec. Lembang Jaya sekira pukul 02.00 wib di temukan  2 orang laki  laki yang dicurigai dan diamankan dan saat diminta keterangan kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian kabel telepon milikm PT Telkom.

 

Dari lokasi disita barang bukti berupa  Gulungan kabel ( KU) telpon panjang sekira 250 meter, 2 helai baju kemeja PT Telkom warna merah bertuliskan Indihome Fiber Telkom Akses, 1 ( satu ) Unit mobil merk Toyota Agya no Pol 1149 SQ warna abu abu,  2 buah gergaji besi tangan dan 1 tangga Teleskopik.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H menyatakan PT Tekom mengalami kerugian Rp.  17.480.000,  dan tersangka di kenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun Penjara.

Atas Keberhasilan Polres Solok Kota mengungkap kasus pencurian tersebut, Pada hari Sabtu tanggal 16/02  Pimpinan PT Telkom Solok   yang diwakili 4 orang staf telkom yaitu Yuliardi  ( Supervisior PT Telkom) , Reza Pasetya (Off 3 Sales And Customer Care PT Telkom) , Ahmad Iqbal ( Staf ware House Pt Telkom)  dan Febri Ramdhan ( Teknisi offisioning PT Telkom) mendatangi Polres Solok Kota dan untuk memberikan penghargaan dan ucapan  terima kasih  terdapat Kinerja yang terbaik Polres Solok Kota. PT Telkom memberikan penghargaan karena Polres Solok Kota Bekerja dengan sempurna, dan semoga penghargaan ini bisa menjaga semangat  Polres Solok Kota utk meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat.

Reza Prasetya Off 3 Sales And Customer Care PT Telkom menyatakan Kasus ini sering terjadi karena kebayakan di area Solok ini  masih  yang menggunakan Kabel tembaga yang harganya mahal.  

Sementara Kapolres Solok Kota menyatakan kedatangan Staf PT Telkom  memberikan penghargaan ini bentuk kepuasan masyarakat terhadap kinerja / respon Polres Solok Kota yang lansung menindak lanjuti Laporan Masyarakat, sehingga dalam waktu yang cepat bisa terungkap.

Kapolres menyatakan yang  menarik dalam kasus ini pelaku dalam beraksi menggunakan pakaian karyawan PT Telkom agar tidak dicurigai masyarakat sehingga leluasa  memanjat dan memotong Kabel Telkom,  Namun karena gerak geriknya yang mencurigakan, masyarakat memberikan laporan dengan cepat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.