Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Turunkan Personel dalam Pengamanan Kirab Pawai Obor Dalam Rangka Menyambuat Tahun Baru Islam

Solok Kota – Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah Masyarakat Kota Solok mengelar Kirab Pawai Obor, Jumat ( 29/07/2022 ).

Kapolres Solok Kota AKBP AHMAD  FADILAN, S.si., M.si., M.sc. melalui Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Chairul Amri Nasution mengatakan Pawai Obor telah dilaksanakan dan berjalan dengan aman.

Tadi Malam Kita melaksanakan pengamanan Pawai 1000 Obor dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Kata Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Chairul Amri Nasution, Sabtu (30/07/2022)

Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Chairul Amri Nasution mengatakan selama pengamanan kegiatan Pawai yang di ikuti ribuan orang ini berjalan dengan aman, lancer dan tertib untuk peserta kita bagi menjadi dua rangkaian pawai, hal ini mengingat animo dan partisipasi  Masyarakat yang cukup tinggi berjumlah 1.340 orang, Kata Kabag Ops.

Kabag Ops menjelaskan peserta pawai ini rata-rata berasal dari anak-anak Sekolah Dasar, sekolah menengah pertama dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kota Solok.

Untuk pelepasan pawai sendiri di lepas oleh Wakil Walikota Solok dan Ketua Panitia Organisasi Pemuda Islam Solok, dan Routenya dimulai dari Sawah Piayai, Kantor Depag, Denpal, RST, Simpang Tugu, Simpang Gawan, SMAN 1 Solok, Tanah Garam dan Finish Sawah Piai.

Personel Polres Solok Kota di turunkan dalam Kirab Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah sebanyak 87 Personel terdiri dari Lantas, Samapta, Bhabinkamtibmas dan Personel Perhubungan yang dilibatkan sebanyak 8 Personel kemudian Personel Sat Pol PP sebanyak 12 orang Personel, Ujar Kabag Ops Polres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.