Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Serahkan Zakat Mal Kepada 184 Warga Kurang Mampu

Kepolisian Resor Solok Kota kembali memberikan Zakat Mal nya kepada masyarakat yang pantas menerimanya.

Zakat tersebut setelah dikumpulkan dari seluruh personel Polres, kemudian diserahkan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dan dihadiri oleh Waka Polres Kompol Aksalmadi SH dan Ketua Baznas Kota Solok AKBP ( Purn ) Zaini SH, Jumat (17/01/2020) di aula Polres Solok Kota

Kapolres Solok Kota AKBP Feery Suwandi S.I.K menyebutkan, zakat yang dikumpulkan berasal dari zakat mal personil personil Polres Solok Kota yang jumlah personil 354 orang.

“Jumlah zakat yang diserahkan bulan Januari ini sejumlah Rp. 130.700.000,-, ( seratus tiga puluh juta tujuh ratus ribu rupiah ) Sedangkan Zakat mal yang telah diserahkan kepada Mustahik dari bulan Februari 2019 s/d Desember 2019 sebanyak 745.758.691,- ( tujuh ratus empat puluh lima juta tujuh ratus lima puluh delapan ribu enam ratus sembilan puluh satu rupiah ) dengan jumlah mustahik 442 orang

Zakat tersebut disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya, yang berasal dari tiap Kelurahan dan Nagari di wilayah hukum Polres Solok Kota berdasarkan pendataan oleh Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota.

Untuk bulan Januari jumlah penerima zakat berdasarkan wilayah binaan Bhabinkamtibmas terdiri dari Kota Solok 84 orang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi 16 orang, Kecamatan X Koto Diatas 18 orang, Kecamatan Singkarak 25 orang, Kecamatan Bukit Sundi 15 orang dan Kecamatan Junjung Sirih 26 orang.

Kapolres Solok Kota berharap, masyarakat yang menerima zakat agar menggunakan zakat tersebut untuk kebutuhan sehari-harinya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purn Zaini SH dalam sambutannya mengatakan masyarakat harus bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat.

Polres Solok Kota tidak hanya memberi pelayanan dibidang penegakkan hukum saja tetapi juga peduli dengan masyarakat miskin yaitu salah satunya mengumpulkan zakat Mal seluruh personilnya dan menyerahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua Baznas juga menyampaikan bahwa Polres Solok Kota satu satunya Polres yang mengumpulkan Zakat Personilnya, dan atas nama masyarakat Kota Solok mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajarannya.

Diakhir giat Kapolres mengatakan bahwa zakat ini sebagai ladang ibadah bagi personil dan mudah mudahan Polres Solok Kota lebih baik dipercaya dan dicintai masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.