Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Ngobol Seputar Kamtibmas Bersama Forkopimda dan Ninik Mamak

Polres Solok Kota melaksanakan giat Ngobrol Seputar Kamtibmas bersama Kapolres Solok Kota, Walikota Solok & Ninik Mamak Kota Solok dalam rangka Menciptakan Kondisi Yang Aman Dan Kondusif Menjelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Giat Ngobrol Seputar Kamtibmas dilaksanakan pada hari Jumat,(18/10) pagi di Aula Polres Solok Kota itu turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Solok Kota dan Bundo Kandung Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dalam sambutan mengatakan giat ini bertujuan agar terciptanya situasi Kota Solok yang aman dan kondusif menjelang Presiden & Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Dan juga agar terjalin silaturahmi dan komunikasi antara Kapolres Solok Kota bersama elemen Forkompinda dan Ninik Mamak Kota Solok serta Sinergitas elemen forkompinda dan ninik mamak Kota Solok bersama Polres Solok Kota.

Diharapkan masukan dari Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Kota Solok agar nantinya dapat memberikan rasa aman di Kota Solok. Kalau bisa kondisi keamanan kita di Kota Solok tetap adem tanpa ada gangguan apapun,” harap Kapolres.

Sementara Walikota Solok dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga Forkopimda Kota Solok dan Ninik mamak berkumpul dan ngobrol bersama untuk meyampaikan sesuatu yang berguna menjaga situasi Kota Solok yang aman dan kondusif menjelang Presiden & Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Ketua LKAAM Kota Solok mengatakan Ninik Mamak dan masyarakat Kota Solok akan menjaga kekompakan, kebersamaan dan kedamaian serta menjaga situasi Kota Solok yang aman dan kondusif menjelang Presiden & Wakil Presiden RI.

“Kota Solok adalah wilayah unik, nagari dalam kota, kota dalam nagari. Kota Solok tidak punya apa-apa, namun hanya memiliki kebersamaan. Seperti kata pepatah Minangkabau, Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi. Jika itu terus kita pertahankan, Insya Allah Kamtibmas di Kota Solok akan selalu dalam keadaan yang stabil,” tutupnya.

Dalam giat Ngobrol Seputar Kamtibmas yang berjalan secara akrab tersebut dilaksanakan diskusi dan tanya jawab.

Diakhir giat Forkopimda, Ninik Mamak dan Bundo kandung Kota Solok melaksanakan deklarasi Menolak Aksi Demo Anarkis, Menolak Aksi Terorisme/Radikalisme & Mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 Yang Aman & Kondusif.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.