Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Intensifkan Latihan Dalmas Untuk Kesiapan Dalam Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi memimpin Latihan Rutin Dalmas Polres Solok Kota dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024 di halaman Polres Solok Kota, Kamis (17/10).

Dalam penyampaiannya, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, menyampaikan, Latihan Rutin Dalmas ini dilaksanakan untuk Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

“Namun, Polri dalam menyambut kegiatan tersebut disiagakan demi terlaksana dengan aman dan lancar sebagaimana Polri menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Intinya bagaimana masyarakat kita tidak mudah terprovokasi dan mari kita antisipasi unjuk rasa yang anarkis serta radikalisme, serta waspadai berita yang provokatif, jangan sampai mau dipecah belah terhadap ini dan walau bagaimanapun NKRI harga mati,” tegas Kapolres Solok Kota.

Dikatakan, pelantikan tinggal 3 hari lagi, segala dukungan operasional Polres Solok Kota sudah siap disiagakan. Kita (Polres Solok Kota) siap mengawal pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Solok Kota menyampaikan agar anggota berlatih serius dan bersungguh sungguh, Latihan merupakan cara dan teknik dalam menanggulangi massa mulai dari rangkaian pembentukan Dalmas kerangka, tim negosiator, Dalmas lanjut serta tim penindakan bila pengunjuk rasa bertindak rusuh sampai anarkis dengan metoda dan teori serta formasi yang telah ditentukan dan bergerak atas perintah komandan pleton.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.