Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Gencarkan Vaksin Usia 6-11 Tahun

Polres Solok Kota membantu percepatan vaksinasi nasional, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun

“Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, sudah mulai dilaksanakan untuk memacu percepatan vaksinasi nasional dan mempercepat terbentuknya herd immunity. Ini sesuai dengan instruksi bapak Kapolri agar kami ikut membantu mempercepat vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Kapolres

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Polres dan Dinkes akan menyurati seluruh SD untuk melaksanakan sosialisasi, guna memberikan pemahaman dan edukasi terhadap orang tua serta anak-anak yang akan divaksin nanti.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK juga mengimbau agar orangtua tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik. Dengan begitu proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal.

“Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir karena ini kan sudah dinyatakan aman dan sebagai upaya kita semua mencapai kekebalan yang komunal. Jadi sudah perintahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap wilayah agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pentingnya vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolres

Pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.