Press "Enter" to skip to content

Peringati HKGB Ke-67 Bhayangkari Cabang Solok Kota Bagikan Akte Kelahiran Gratis

Dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019, Pengurus Bhayangkari Cabang Solok Kota , bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok, melaksanakan kegiatan bakti sosial pengurusan pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat  yang kurang mampu di Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok.

Dalam kegiatan yang digelar pada Selasa (13/08/2019), bertempat di Mako Polsek Junjung Sirih dilaksanakan pembagian 25 akta kelahiran kepada orang tua anak.

Penyerahan akta kelahiran tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Solok Kota Ny Meiza Dony Setiawan yang dihadiri oleh Kapolsek Junjung Sirih, Ketua Bhayangkari Ranting Junjung Sirih beserta Anggota, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diwakili oleh Kabid Capil, Wali Nagari Paninggahan dan Wali Nagari Muaro Pingai.

Ketua Bhayangkari Cabang Solok Kota Ny Meiza Dony Setiawan mengatakan, bantuan pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat tak mampu tersebut merupakan salah satu program sosial Bhayangkari dalam membantu masyarakat sekaligus juga rangkaian peringatan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67.

Dikatakan bahwa saat ini masih banyak anak- anak di Kabupaten Solok yang belum memiliki akte kelahiran. Dengan bantuan sosial yang dilakukan pihaknya itu, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tak mampu untuk membuat akta kelahiran karena akta kelahiran ini merupakan dokumen yang sangat penting untuk masa depan anak-anak Jelas Ny Meiza.

Wali Nagari Paninggahan dan Muara Pingai bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Solok yang telah membantu masyarakatnya dalam Pembuatan akte Kelahiran yang sangat dibutuhkan tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.