Press "Enter" to skip to content

Operasi Bina Karuna Singgalang 2020, Polres Solok Kota Laksanakan Lat Pra Ops

Dalam rangka penanggulangan korban dan pengungsi Bencana alam, Polres Solok Kota melaksanakan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Karuna Singgalang 2020 bertempat di aula Polres Solok Kota, Jumat (01/02/2020) siang

Giat Lat Pra Ops yang dipimpin Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K dan diikuti oleh Waka Polres Solok Kota, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Bimmas, Kapolsek sejajaran Polres Solok Kota Bhabinkamtibmas dan Anggota Polres yang disprintkan untuk pelaksanaan Operasi Bina Karuna.

Dalam arahan sekaligus membukakan Pra Ops Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K menyampaikan bahwa operasi Bina Karuna untuk penanggulangan korban dan pengungsi bencana longsor dan banjir mengingat beberapa bulan terakhir ini sering terjadi bencana tanah longsor serta banjir.

Operasi Bina Karuna Singgalang 2020 mengedepankan fungsi Binmas dan diharapka  Bhabinkamtibmas meningkatkan sosialisasi, penyuluhan maupun bimbingan kepada masyarakat tentang tata cara penanggulangan korban dan penggunsi bencana alam Bhabinkamtibmas di wilayah binaan agar memasang spanduk dan menempelkan stiker himbauan kepada masyarakat.

Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol B.Simanjuntak S.H dalam paparan menyampaikan bahwa giat operasi Bina Karuna Singgalang 2020 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 3 Februari S/d 16 Februari 2020 dengan sasaran korban dan pengungsi korban bencana alam.

Diakhir kegiatan Kapolres menyampaikan Polres Solok Kota akan melaksanakan apel Siaga bencana yang melibatkan semua unsur yang terkait.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.