Press "Enter" to skip to content

n, 14 Januari 2019, View : 90 Menuju WBBM, Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Solok Kota Hadir ke Sekolah

SOLOK KOTA, INDONESIA1.NEWS – Setelah sukses dalam membangun Zona Integritas (ZI) dan berhasil meraih penghargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Polres Solok Kota pun telah menghadirkan pelayanan ke tengah masyarakat, melalui pelayanan SPKT Mobile, yang rutin dilaksanakan pada Sabtu Malam dan hari Minggu, bertempat di Taman Syech Kukut Kota Solok.

Hari ini, Senin, 14 Januari 2019, Polres Solok Kota melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) menggelar Pelayanan SIM Keliling sekaligus , bertempat di SMAN 1 Kota Solok. Tidak hanya menghadirkan pelayanan SIM, Sat Lantas Polres Solok Kota juga menggelar Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 dengan pelajar SMAN 1 Kota Solok.

Hadir dalam Kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Solok Kota IPTU Sugeng Riadi,SH, bersama KBO Lantas IPTU Thamrin, Kanit Dikyasa IPDA Andi Firzal, Kanit Reg Ident AIPTU Suryo Hadi Kartono dan Petugas Pelayanan SIM Polres setempat.

Diterangkan Kasat Lantas Polres Solok Kota IPTU Sugeng Riadi, sebanyak 39 siswa pemohon SIM C di Sekolah Menengah Atas itu. Namun, ditambahkannya, SIM yang dikeluarkan hari itu hanya untuk 36 orang siswa, karena 3 siswa lainnya tidak lulus dalam rangkaian ujian SIM.

Menurut Kasat Lantas, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keberhasilan Polres Solok Kota dalam meraih WBK sekaligus sebagai upaya menuju prediket yang lebih tinggi yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Lebih penting dari itu, tentu tujuannya kita untuk member kemudahan pelayanan pada masyarakat dengan suguhan pelayanan ke luar kantor dan menghantarkan langsung pelayanan itu ke masyarakat, hingga melalui pelayanan semacam ini, masyarakat akan lebih menyenangi Polri”, jelasnya.

Ditambahkan IPTU Sugeng, melalui Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 dengan pelajar SMAN 1 Kota Solok, diharapkan bisa mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Dengan kegiatan ini, kita juga berharap bisa meningkatkan kesadaran para generasi milenial akan pentingnya mematuhi segala peraturan dalam berkendaran berlalu lintas”, tambahnya.

Secara terpisah, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas inovasi dan upaya Sat Lantas Polres setempat dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan.

“Ini juga menjadi langkah dan strategi kita dalam upaya meraih peningkatan predikat WBK menuju WBBM, dan sesuai arahan Deputi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Negara dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA, saat mengunjungi Polres Solok Kota Sabtu lalu, bahwa untuk meraih WBK, poin utama yang sangat menentukan memang adalah pelayanan yang prima. Bagaimana masyarakat bisa puas dan senang atas pelayanan yang kita berikan”, jelas AKBP Dony.

Kapolres Dony Setiawan juga berharap satuan yang lain juga terus berupaya dalam melakukan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Kita semua harus semakin meningkatkan pelayanan, karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih, dan lebih membutuhkan perjuangan keras lagi untuk bisa meningkat ke level selanjutnya”, pungkas Dony.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.