Press "Enter" to skip to content

Kunjungan Kerja Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Kemenpan RB RI Di Polres Solok Kota

 

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB RI Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA melaksanakan kunjungan kerja di Polres Solok Kota, Sabtu, 12 Januari 2019.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka meninjau pelayanan Polres Solok Kota yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemenpan RB RI sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) sekaligus memberikan motivasi dan asistensi kepada jajaran Polres Solok Kota untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deputi RB Tinjau Proses Pelayanan SPKT Mobile
Kunjungan kerja Deputi RB diawali dengan meninjau inovasi SPKT Mobile yang digelar di Taman Kota dengan menyediakan pelayanan penerbitan SIM, laporan/pengaduan, laporan kehilangan dan pengobatan gratis.

Didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan Walikota Solok Zul Elfian Dt Tianso, Deputi RB menyaksikan proses pelayanan, sarana pelayanan, produk pelayanan SPKT Mobile dan bahkan berinteraksi langsung dengan masyarakat penerima pelayanan menanyakan komentar masyarakat terkait pelayanan yang telah diterimanya.

Melihat antusiasme dan respon positif masyarakat, Deputi RB mengapresiasi upaya jajaran Polres Solok Kota yang telah menghantarkan pelayanan kepada masyarakat di pusat keramaian dan berpesan agar pelayanan ini dilaksanakan secara konsisten, dievaluasi secara bekelanjutan dan ditingkatkan dengan berorentasi pada hasil evaluasi dan masukan-masukan dari masyarakat.

Setelah meninjau pelayanan SPKT Mobile, Deputi RB mengunjungi Polres Solok kota dilanjutkan dengan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personil Polres Solok Kota.

Arahan Deputi RB Kepada Personel
Deputi RB menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polres Solok Kota yang telah berhasil meraih predikat WBK, motivasi dan tips-tips untuk meningkatkan kualitas pelayanan menuju WBBM.

Pada kempatan ini, Kapolres Solok Kota menyampaikan terima kasih kepada Deputi RB yang telah meluangkan waktu untuk hadir memberikan motivasi kepada jajarannya. “Kehadiran Deputi RB merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk senantiasa berbenah meningkatkan kualitas pelayanan publik”

Di akhir arahan, Deputi RB memenuhi permintaan Kapolres Solok Kota untuk menandatangi kata pengantar Deputi RB untuk buku karya Kapolres Solok Kota yang berjudul “Pembangunan Zona Integritas : Tantangan Dan Peluang Menuju Polri Yang Dicintai Masyarakat“.

Kata Pengantar Deputi RB Untuk Buku Karya Kapolres
Kapolres melaporkan kepada Deputi RB bahwa sampai saat ini, Polres Solok Kota telah menerima studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Pengadilan Agama dan BPN Kota Solok. Buku tersebut selain sebagai catatan sejarah pembangunan zona integritas di Polres Solok Kota, juga untuk mempermudah berbagi informasi dan pengalaman kepada unit kerja lainnya yang bertekad membangun ZI, ujar Kapolres.

Deputi RB Meninjau Ruang Pelayanan Publik
Setelah memberikan arahan, Deputi RB meninjau standar pelayanan di ruang-ruang pelayanan Polres Solok Kota meliputi front office, ruang SPKT, ruang command center, ruang pelayanan SKCK dan sidik jari satu atap, ruang tunggu, ruang bermain anak, ruang laktasi dan sarana pendukung pelayanan lainnya. (Ys).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.