Press "Enter" to skip to content

Kementrian Agama Kota Solok Study Tiru ZI Ke Polres Solok Kota

Polres Solok Kota menerima kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok pada hari Kamis (21/3). Kunjungan Kemenag Kota Solok yang diterima Kapolres Solok Kota beserta PJU Polres Solok Kota adalah dalam rangka melakukan Studi Tiru tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) di Polres Solok Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja Tim Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kota Solok menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pembangunan ZI difokuskan pada manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penguatan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, serta peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat nyata.

Keberhasilan Polres Solok Kota dalam penerapan ZI telah menampakkan keberhasilan. Maka dari itu, Tim Zona Integritas Kementerian Agama Kota Solok mengadakan studi tiru untuk menggali dan mendapatkan Referensi sebanyak banyaknya tentang apa yang telah dilakukan oleh Polres Solok Kota dalam membangun ZI.

Komitmen kami untuk membangun Zona Integritas yang mantap di Kantor Kementerian Agama Kota Solok, untuk itu kami datang ke Polres Solok Kota agar bisa mencontoh dan meniru apa yang telah dilakukan sehingga menjadi seperti sekarang ini,” jelas Afrizen.

Dalam sambutannya Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan mengatakan kepada Tim ZI yang berjumlah 20 orang tersebut, bahwa keberhasilan dalam membangun ZI yang paling utama adalah komtimen bersama untuk melakukan perubahan dan pelayanan publik yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan dalam hal ini masyarakat.

Progress dalam pembangunan ZI dapat diukur dari survei kepuasan masyarakat, adanya peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik,” ujar Dony.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Afrizen, S.Ag, M.Pd.dan Para tim ZI yang turut serta dalam Study Tiru, Kasubbag TU Samsidir S.Ag dan H.Amril S.Ag.MM beserta tim yang beranggotakan dari masing masing divisi berkesempatan dibawa oleh Kapolres untuk mengunjungi ruang pelayanan Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat kerja sama dan apabila ada kendala Polres Solok Kota kana membantu Kemenag dalam mewujudkan Wilayah ZI.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.