Press "Enter" to skip to content

Kasat Binmas Polres Solok Kota berikan penyuluhan di SMK 1 Solok tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan Smart Phone

Solok Kota – Kasat Binmas Polres Solok Kota AKP Laydi memberikan penyuluhan kepada puluhan Siswa/siswi SMKN 1 Solok, Selasa (26/07/2022)

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Dolok Kota AKP Laydi menyampaikan bahwa kenakalan remaja suatu tingkah laku, perbuatan atau tindakan yang bersifat asosial yang melanggar norma – norma sosial agama serta ketentuan ketentuan hukum yang berlaku dalam masyarakat.

Berhubung remaja merupakan generasi penerus bangsa, pada akhirnya dipundak merekalah kader-kader pemimpin bangsa dan negara.

Maka dari itu kita perlu memberikan penyuluhan agar mereka tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja, supaya mereka memilih dan memilah dalam bergaul dan mengendalikan diri serta mengisi waktu-waktu luang mereka dengan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat. Dan smartphone merupakan teknologi yg harus kita terima, karena manfaatnya sangat banyak sesuai dengan profesi orang menggunakanya, akan tetapi kalau kita tidak bijak menggunakanya maka akan mendatangkan mudharat.

Makanya dalam pengunaan smartphone kita harus cerdas, jangan sampai terpengaruh /kecanduan sehingga mengganggu terhadap jati diri kita, ujar kasat Binmas

Juga perlunya bimbingan serta pendampingan dari keluarga dan juga dewan guru agar siswa/siswi yang merupakan kaum remaja dapat menghindari kenakalan remaja dan juga penyalahgunaan Smart Phone” ungkap kasat Binmas

Lebih jauh diharapkan kepala sekolah SMKN 1 Solok hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat, khususnya di lembaga pendidikan sekolah guna menjalin kemitraan serta Publik Trust. Sehingga, terciptanya kesadaran masyarakat di lembaga pendidikan sekolah untuk memelihara Kamtibmas yang kondusif.

“Dengan dilaksanakan giat penyuluhan ini, kita berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturannya.

Dapat mengerti akan dampak bahaya serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan para siswa dan siswi selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” harap kasat Binmas

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.