Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Terima Penghargan Dari Baznas Kota Solok

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kota Solok yang diserahkan lansung oleh ketua  Baznas Kota Solok AKBP Purn Zaini SH, Kamis ( 28/05/2020 ) di halaman Mapolres Solok Kota.

Giat penyerahan penghargaan dilaksanakan dihalaman Mapolres Solok Kota dihadiri oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Dt Tianso, SH,M.Si   , Pejabat utama dan Pesonil Polres Solok Kota.

Ketua Baznas Kota Solok mengatakan Penghargaan diberikan karena telah membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Solok dengan menyalurkan zakatnya 25 % bersama seluruh personil Polres Solok Kota ke Basnas Kota Solok setiap bulannya.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mengatakan jumlah zakat maal Personil Polres Solok Kota sejak bulan Januari 2019 sampai April 2020 sebanyak Rp. 1.017.596.413 ( satu milyar tujuh belas juta lima ratus sembilan puluh enam ribu empat ratus tiga belas rupiah ).Yang telah diserahkan kepada mustahik sebanyak Rp. 882.124.749.

Bulan januari sampai juni 2019, zakat maal personil Polres Solok Kota disalurkan oleh Baznas Kota Solok kepada mustahik dan mulai bulan juli 2019 unit pengelola zakat ( UPZ ) Polres Solok Kota menyalurkan secara lansung kepada mustahik, 70 % dari zakat maal yang diserahkan kepada 643 orang mustahik.

Walikota Solok yang hadir dalam kegiatan penyerahan penghargan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota dan jajaran yang telah mengumpulkan zakat maal dan banyak masyarakat kota Solok terbantu dengan zakat yang diberikan Kapolres beserta jajarannya dan berdoa semoga Kapolres Solok Kota beserta personil selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.