Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Resmikan Lapangan Tembak Polres Solok Kota

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, meresmikan Gedung Lapangan Tembak Indoor, di Mapolres Solok Kota, Sabtu (22/8/2020). Peresmian gedung yang memiliki jarak tembak 10 meter ini, dihadiri Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Solok Rusdi Saleh, Sekretaris Umum KONI Kota Solok Oktavianus, SH, Kasat Reskrim Iptu Defrianto, SH, MH, Kasat Intelkam Iptu Jufrinaldi, SH, Kasubbag Humas Iptu Edi Yuhendra, para pengurus Perbakin Kota Solok, serta para atlet menembak Kota Solok.

AKBP Ferry Suwandi, S.IK, yang juga Ketua Umum Perbakin Kota Solok menyatakan peresmian gedung ini sebenarnya sudah lama digagas. Namun, akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19), ditambah belum siapnya finishing gedung tersebut. Akibatnya, para atlet menembak Kota Solok minim latihan.

“Kita sangat berterima kasih terhadap Pak Rusdi Saleh yang banyak membantu penyelesaian gedung menembak ini. Kita harapkan dengan adanya fasilitas standar ini, para atlet menembak kita bisa bersemangat latihan. Sehingga, diharapkan prestasi petembak-petembak Kota Solok juga semakin meningkat,” ujarnya.

Peresmian gedung menembak indoor tersebut ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk gedung. Setelah itu, Kapolres Ferry, Rusdi Saleh, Oktavianus, serta para atlet menembak Kota Solok melakukan uji coba menembak. Meski terbiasa latihan menembak menggunakan senjata api (senpi), Kapolres Solok Kota terlihat sangat piawai menembak target. Baik menggunakan air pistol, maupun senapan laras panjang.

AKBP Ferry Suwandi juga mengucapkan terima kasih terhadap KONI Kota Solok yang membantu kostum khusus untuk atlet menembak. Kapolres mengharapkan para atlet menembak Kota Solok bisa latihan keras agar bisa berprestasi dan membawa nama baik bagi Kota Solok. Sehingga, KONI Kota Solok dan Pemko Solok bisa memberikan perhatian dan fasilitasi.

“Kita akan merangkul kembali atlet-atlet Kota Solok dan bibit-bibit atlet untuk bisa latihan kembali. Di masa pandemi Covid-19 ini, dalam latihan diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh menghrapkan para atlet dan bibit-bibit atlet Perbakin Kota Solok bisa latihan dengan tekun. Rusdi Saleh juga meminta agar para atlet, pelatih, maupun pengurus Perbakin Kota Solok memberitahukan kendala-kendala yang dihadapi, agar bisa dicarikan solusi.

“Kita akan carikan jalan keluar setiap permasalahan yang ada. Agar para atlet bisa nyaman dan serius berlatih. Sehingga, para atlet bisa memberikan prestasi bagi Kota Solok,” ujarnya.

Lapangan tembak indoor di Polres Solok Kota berada di bagian belakang Mapolres dan di samping Lapangan Tenis. Sebelumnya, lapangan tembak ini berada di bagian belakang ruangan Kapolres, yang saat ini dijadikan sebagai tempat penitipan barang bukti kendaraan hasil Curanmor, Narkoba dan aksi kriminalitas lainnya. Sementara, lapangan tembak outdoor Polres Solok Kota berada di Kelurahan Laing, di dekat Kantor Sat Lantas Polres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.