Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, AKP Dwi Triharyanto Gantikan IPTU Jufrinaldi

SOLOK KOTA –    Dipimpin oleh Kapolres AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dari IPTU Jufrinaldi, SH, kepada AKP Dwi Triharyanto, SE, Jum’at, 29 Juli 2022. 

Upacara yang digelar di Lapangan Halaman Mapolres setempat berlangsung dengan khidmat. Tampak hadir Waka Polres Solok Kota Kompol Joni Darmawan, SH, para PJU, Kasat, Kapolsek, para Perwira dan jajaran anggota serta Bhayangkari cabang Solok Kota. 

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kerja organisasi. Adapun pergantian personil dalam suatu jabatan, disebutkan Ahmad, disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil POLRI, juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi terhadap personil yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik melalui dedikasi kinerja dan pengabdian yang tinggi.

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan POLRI kepada personil yang mendapat promosi jabatan, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir, serta tentunya dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok dan fungsi POLRI. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Solok Kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama IPTU Jufrinaldi yang telah menjabat sebagai Kasat Intel Kapolres Solok kota selama kurun waktu lebih kurang 1 tahun 11 bulan. 

“Sudah banyak yang telah saudara lakukan untuk kemajuan personel pada Sat Intelkam yang saudara pimpin, terutama dalam disiplin kerja serta membangun jiwa kebersamaan dan kekeluargaan, ” ungkap mantan pejabat PS Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter POLRI itu. 

Dalam melaksanakan tugas, dikatakan Kapolres, IPTU Jufrinaldi dinilai juga telah menunjukkan kemampuan manajerial untuk memimpin dan mengendalikan tim dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan serta menjaga rasa aman di tengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polres kota. 

“Selamat kepada IPTU Jufrinaldi, atas promosi jabatan yang baru sebagai Panit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumbar. Semoga saudara senantiasa dalam karir Kepolisian. Selanjutnya kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara AKP Dwi tri Haryanto sebagai Kasat Intelkam Polres Solok Kota, ” tutur Kapolres AKBP Ahmad Fadilan. 

Kapolres Solok kota berharap agar pejabat yang baru agar dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkup tugas yang baru serta memahami lingkungan dan permasalahan yang ada dengan baik sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja zat Intelkam Polres Solok kota dengan menciptakan kreativitas dan terobosan-terobosan kreatif sesuai dengan lingkup fungsi dan peran yang diemban.

AKBP Ahmad fadilan dalam kesempatan itu juga mengajak semua pihak untuk bersinergi, bahu-membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, solidaritas, loyalitas dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, sehingga ke depan dapat melaksanakan segala amanah yang dipercayakan dengan baik di tengah tantangan tugas Polri yang semakin kompleks. 

“Semua anggota Polri akan merasakan (mutasi) itu, ini untuk regenerasi di tubuh Polri yang punya tugas semakin kompleks dan dinamis, ” ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.