Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020

Operasi Patuh Singgalang 2020 dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan mencegah panularan covid – 19 Di Wilayah Hukum Polres Solok Kota dimulai Kamis ( 23 /7 ).Dimulainya operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan dilapangan Apel Polres Solok Kota yang dipimpin langsung Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.I.K.

Selain pejabat utama dan dan perwira juga staf dan anggota Polres Solok Kota gelar apel pasukan itu juga diikuti 1 pleton anggota Kodim 0309 Solok, 1 pleton Sat Lantas Res Solok Kota, 1 pleton Gab. Staf Res Solok Kota, 1 pleton Gab. Reskrim/intel Res Solok Kota , 1 pleton Dishub Kota Solok, 1 pleton Pol PP Kota Solok, serta Walikota Solok Zul Elfian, Dandim 0309 Solok yang diwakili Dandramil Solok, Asisten I Kabupaten Solok, Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Kasatpol PP Kabupaten Solok, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Kepala Jasa Raharja Solok, Ketua LKAAM Kota Solok dan Bundo Kanduang Kota Solok.

Dalam amanatnya Kapolres Solok  Kota menyampaikan amanat Kapolda Sumbar menyampai agar anggota melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada semua masyarakat tentang kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan virus covid Р19 serta waspada terhadap terjadinya curanmor.

“Dalam melaksanakan operasi agar mempedomani standar operasional prosedur (SOP) operasi Kepolisian sebagaimana diatur dalam peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2019,” kata AKBP Ferry Suwandi,S.I.KF.

Katanya dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas agar memperhatikan situasi kondisi masyarakat saat ini karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid -19.

“Laksanakan operasi patuh 2020 ini dengan baik dan benar agar terciptanya kamseltibcar lantas dan dapat mencegah penularan covid 19 serta dapat mengungkap kasus curanmor di Wilayah Polda Sumbar,” pintanya.

Dia juga mengajak pihak TNI dan dinas instansi terkait lainnya ikut serta didalam operasi, sesuai dengan peran dan fungsinya masing masing agar operasi dapat terlaksana dengan baik

“Hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berdampak negatif turun nya kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polisi Lalu Lintas,” katanya.

Mantan Kapolres Agam ini juga meminta anggotanya untuk melakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan dapat berhasil lebih baik.

“Kepolisian indonesia melaksanakan Operasi dibidang lalulintas dengan sandi operasi patuh 2020 yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung dari tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020,” ujar Kapolres

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.