Press "Enter" to skip to content

Kantor Pertanahan Kota Solok Studi Tiru Membangun Zona Integritas Menuju WBK ke Polres Solok Kota

Kepala Kantor Pertanahan Kota Solok  Nurhamida,S.SiT,M.Si bersama anggota unit penggerak integritasnya melaksanakan studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Polres Solok Kota, Senin (7/1).

 

Studi tiru ini merupakan wujud komitmen jajaran Kantor Pertanahan Kota Solok untuk untuk membangun ZI menuju WBK dengan menggali informasi dan pengalaman dari Polres Solok Kota yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik.,M.H., didampingi Wakapolres Solok Kota Kompol Budi Prayitno S.E.,M.H., ketua dan operator program pembangunan ZI Polres Solok Kota menyambut kedatangan jajaran Kantor Pertanahan Kota Solok dan menyatakan sangat senang karena ada instansi pemerintah di Kota Solok yang berniat membangun ZI.

 

   

 

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Pertanahan Kota Solok  yang mengutarakan ucapan terima kasaih dan Aspresiasi kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,M.H yang bersedia membagi pengalaman dan sekaligus menyampaikan rencana Kantor Pertanahan Kota Solok  mencanangkan dan membangun Zona Integritas. Kepala Kantor Pertanahan juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat ada peningkatan dalam pengurusan sertifikat tanah dan Kantor Pertanahan Kota Solok berusaha memenuhi standar dengan SDM yang terbatas.

 

Kapolres Solok Kota menyambut baik dan menyampaikan bahwa Kantor Pertanahan Kota Solok adalah yang ke dua datang ke Polres Solok Kota untuk studi tiru dan membagi informasi dan pengalaman tentang Pembangunan Zona Integritas di Polres Solok Kota.

 

 

Akhirnya kami punya teman di Kota Solok yang berkomitmen membangun ZI, ini adalah studi tiru ke dua setelah Kantor Pengadilan Agama yang datang ke Polres Solok Kota, saya merasa bangga kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Solok. Izinkan kami berbagi informasi, pengalaman dan memberikan asistensi bila diperlukan, pokoknya kami mendukung sepenuhnya niat Kantor Pertanahan Kota Solok untuk mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK“, ujar Kapolres Solok Kota.

 

 

Mengawali paparannya, Kapolres Solok Kota memotivasi rombongan Kantor Pertanahan Kota Solok dengan bahwa Pembangunana Zona integritas terbagi 6 Manajemen yaitu Manajemen Perubahan, Manajemen Tata Laksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Manajemen Pengawasan dan Manajemen Peningkatan Pelayanan Publik yang di Ketua oleh Ketua Program dan satu Operator.

 

Dony melanjutkan paparannya dengan berbagi pengalaman perjalanan pembangunan ZI Polres Solok Kota, tips-tips untuk berhasil meraih predikat WBK, motivasi dan harapan agar Kantor Pertanahan Kota Solok tetap maju melanjutkan niat membangun ZI.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Dony menyerahkan bukunya yang berjudul “Membangun Zona Integritas: Tantangan Dan Peluang Menuju Polri Yang Dicintai Masyarakat” kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Solok. “Karena minimnya referensi, sengaja buku ini saya tulis untuk berbagi informasi, pengalaman dan tips dalam membangun ZI. Semoga dapat memotivasi“, ujar Dony.

 

Meninjau Ruang Pelayanan SIM dan SKCK

Setelah paparan, Kapolres Solok Kota mengajak tim Kantor Pertanahan Kota Solok meninjau ruang pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, standar pelayanan, maklumat pelayanan, akses pengaduan masyarakat dan fasilitas pendukung lainnya sambil berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang menjalani proses pelayanan publik di Polres Solok Kota. (Ys)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.