Press "Enter" to skip to content

Keseriusan Polres Solok Kota Berantas Narkoba Diganjar Anugerah Penghargaan

SOLOK KOTA –   Narkoba adalah musuh nyata yang menyerang hampir seluruh lini lapisan masyarakat, tanpa memandang latarbelakang, strata sosial maupun profesi korban yang disasarnya. Barang haram itu juga menjadi momok yang dikhawatirkan menghancurkan generasi harapan bangsa.

Oleh sebab itu, perang terhadap narkoba secara terbuka dikumandangkan pimpinan tertinggi di negeri ini Presiden Republik Indonesia.

Pemerintah bersama seluruh lembaga dan institusi yang ada berjibaku menyusun strategi sekaligus action dalam menyelamatkan anak bangsa dari rongrongan bahaya laten narkoba.

Dalam upaya menanganan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Kepolisian Republik Indonesia menjadi ujung tombak pelaksanaannya, sebagaimana yang diamanahkan konstitusi, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan hal itu, Kepolisian Resor Solok Kota melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) berjibaku menangani dan mengungkap maraknya peredaran gelap narkoba yang dilakukan oleh orang-orang yang hanya mementingkan keuntungan pribadi tanpa memikirkan nasib anak bangsa kedepan.

Di bawah Komando Kepala Satuan Reserse Narkoba IPTU Rico Putra Wijaya, SH, Satresnarkoba Polres Solok Kota terus bergerak cepat, sigap dan terukur dalam mengungkap kasus-kasus terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres setempat.

Meski baru menjabat kurang lebih satu bulan, sejak diberikan amanah oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, sebagai Kasatresnarkoba Polres Solok Kota, IPTU Rico yang sebelumnya telah mengabdikan diri pada satuan yang sama sebagai KBO Satresnarkoba, langsung mengambil komando untuk bergerak cepat beraksi mengungkap dugaan-dugaan perkara terkait tindak pidana narkoba. Beberapa kasus telah berhasil disingkap untuk kemudian dilakukan proses lebih lanjut.

Bahkan, dalam waktu singkat, Kasat Resnarkoba IPTU Rico bersama jajaran mampu menoreh prestasi dalam pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba dalam jumlah yang tidak main-main, 63 paket ganja kering dengan berat kurang lebih 63 Kg.

Menurur Kapolres, selain sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja keras satuan Resnarkoba dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban, penghargaan yang diberikannya itu mampu menjadi motivasi untuk seluruh jajaran dalam meningkatkan kinerja guna meraih prestasi kerja yang hakekatnya demi pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

“Senantiasa tingkatkan kualitas kerja, dedikasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas, sehingga berimplikasi pada perbaikan dan kemajuan satuan serta pelayanan kepada masyarakat, ” ungkap Kapolres Solok Kota

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dandim 0309/ Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, Kajari Solok Feni Nilasari, SH, Asisten I Pemko Solok Drs.Nova Elfino, Kepala Lapas kelas II B Solok Untung Cahyo Sidharto, ketua LKAAM Solok, Ketua Bundo Kanduang, serta para pejabat utama, Kasat, Kapolsek dan jajaran lingkup Polres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *