Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota masih laksanakan Ops Bina Kusuma Singgalang 2022

Solok Kota – Polres Solok Kota masih melaksanakan Ops Bina Kusuma guna meningkatkan untuk cegah dan menangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan , premanisme dan penyakit masyarakat maka Polres Solok Kota melaksanakan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2022, yang dilaksanakan tanggal 25 Mei 2022 sampai dengan 7 Juni 2022.

Tindak kriminalitas merupakan suatu tindakan anti sosial yang melanggar hukum, berkaitan dengan merampas hak milik orang lain dan dapat menimbulkan suatu kerugian dan ketidak nyamanan dalam masyarakat.

Tindak kejahatan terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu faktor personal, faktor sosial dan faktor situasional atau lingkungan yang mendorong seseorang untuk melakukan kejahatan.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK melalui Kasat Binmas Polres Solok Kota AKP Laydi mengatakan bahwa pelaksanaan penanganan keamanan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dalam menyikapi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam bentuk potensi gangguan kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme dan penyakit masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi serta kondisi aman dan nyaman.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK melalui Kasat Binmas Polres Solok Kota menjelaskan bahwa Ops Bina Kusuma Singgalang 2022 di laksanakan untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak dan juga balap-balap liar.

Kasat Binmas polres Solok Kota mengharapkan dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma Singgalang 2022 dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *