Press "Enter" to skip to content

Simpan Narkotika Jenis Shabu dan Ganja Dua Warga Bukit Sundi Ditangkap Polisi

Sat Narkoba Polres Solok Kota menangkap dua tersangka Narkotika jenis sabu dan ganja. Kedua tersangka  DDK, 20 Th, Minang, pengangguran, Koto Kaciak Bukit Sundi dan AFR, 30 Th, Minang, Swasta, Balai Pinang Nagari Muara Panas Kab Solok di tangkap pada hari Rabu, (18/11/2020) pukul 16.00 Wib sebuah rumah di jalan Batu Gombong Dusun Pulau Aur Jorong Koto kaciek Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, melalu Kasatres Narkoba AKP Joko Sunarnoi SH mengatakan penangkapan tersangka berawal dari penangkapan kasus Pencurian terhadap Tersangka RDK oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Solok Kota hari Rabu (18/11/2020) di Nagari Muara Panas Kec.Bukit Sundi Kab Solok dan menemukan plastik klip bening bekas pembungkus Narkotika jenis Sabu.

Setelah pelaku dibawa ke Kantor Polres Solok Kota dilakukan introgasi terhadap pelaku RDK, dan pelaku mengatakan bahwa sebelumnya membeli narkotika jenis sabu tersebut dari Pelaku AFR

Kemudian Tim Opsnal gabungan Reskrim dan Satnarkoba  melakukan pengembangan, dan sekira pukul 16.00 Wib, Tim mengamankan 2 (dua) orang yang berada  di dalam sebuah rumah di jalan Batu gombong Dusun Pulau Aur Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi Kabupaten Solok yang diduga melakukan tindak pidana Penyalahgunaan narkotika Gol 1 jenis ganja dan Sabu yang kemudian diketahui bernama DDK dan AFR.

Setelah dilakukan pemeriksaan dirumah pelaku DDK yang disaksikan oleh 2 (dua) orang Saksi dari Masyarakat, ditemukan satu buah lintingan yang diduga berisikan Narkotika Gol 1 jenis tanaman ganja kering, 1 (satu) kotak plastik putih yang di dalamnya berisi 5 (lima) paket yang diduga berisi Narkotika Gol 1 Jenis shabu yang dibungkus plastik klip bening dan 1 (satu) paket yang diduga berisi narkotika Gol 1 Jenis tanaman ganja kering yang dibungkus plastik bening, satu pak kertas pavir merk Toreador, mengamankan 3 (tiga) unit HP, uang tunai sebanyak Rp.316.000.- dan Satu unit Sepeda motor merk yamaha  Mio J tanpa plat nomor.

Kedua Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU no. 35 th 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 – 20 th penjara.

Kemudian  pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Solok Kota untuk dilakukan penyidikan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *