Press "Enter" to skip to content

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Bagikan Buku Tentang Polri

Dalam rangka pengenalan dan sosialisasi Polisi sahabat anak kepada para siswa sekolah dasar, Polres Solok Kota melalui Bhabinkamtibmas membagikan buku berjudul “Mengenal POLRI” dan “Polisi Sahabat Dan Pelindung Kita” ke siswa sekolah dasar di wilayah desa binaan.

Buku-buku tersebut diserahkan kepada siswa sekolah dasar dengan mendatangi langsung, mengingat hingga dengan sampai saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah belum aktif seperti biasanya dikarenakan Covid-19.

Kapolres Solok Kota melalui Kasat Bimmas mengatakan buku itu diterbitkan oleh Divisi Humas Polri sebagai sarana pengetahuan dan pembelajaran sejak dini.

“Buku ini sebagai pembelajaran sejak dini untuk anak-anak di tingkat Sekolah Dasar sebagai upaya pengenalan awal tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan  menjadi sarana mengenalkan sosok Polisi kepada para anak, serta untuk menumbuhkan kecintaan pada Polisi.

“Jadi polisi itu bukan untuk ditakuti, namun polisi pun bisa jadi sahabat anak, yang mengayomi dan melindungi,” ujar Kasat Bimmas

“Meski di masa pandemi seperti ini, saya harap semangat untuk belajar tidak turun,” pungkasn

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga berpesan kepada para Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar apabila akan melakukan metode pembelajaran tatap muka agar selalu mematuhi protokol kesehatan bila perlu selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota maupun Dinas Kesehatan Kabupaten agar tidak terjadi claster-claster baru sebaran covid 19 di lingkungan sekolahan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *