Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Pimpin Lat Pra Ops Jelang Operasi Patuh Singgalang 2020

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020, yang  dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang. Polres Solok Kota laksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Singgalang 2020.

Kegiatan digelar di Aula Mapolres Solok Kota ,Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK dan didampingi oleh Waka Polres Solok Kota dan Kabag Ops Polres Solok Solok Kota dan diikuti oleh personil Polres Solok  Kota .

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK menuturkan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Patuh Singgalang 2020, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, lanjut dia, juga mengimbau kepada anggota yang terlibat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pelaksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan standar operating prosedur. Walaupun melakukan penindakan terhadap pelanggar tetap kita kedepankan senyum, sapa, salam,” ujar Kapolres

Sementara, Kasat Lantas, Iptu Zamri Naldi SH  mengatakan, kegiatan Lat pra ops adalah menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Singgalang 2020 sesuai RGB Korlantas Polri dan petujuk pimpinan dengan sasaran  antara lain pengendara yang tidak menggunakan helm standar, kendaraan roda 2 (dua) yang menggunakan knalpot racing, pengedara roda 4 (empat) yang tidak menggunakan safety belt, pengendara yang melawan arus.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *