Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Jalan Lintas Sumatera

Polres Solok Kota kembali menggencarkan aksi penyerangan balik terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Wilayah Hukumnya menjadi sasaran penyerangan dengan penyemprotan disinfektan.

Aksi dimulai pagi dengan sasaran penyemprotan di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Sungai Lasi hingga Batas Kota Solok dan dilanjutkan siang di di sepanjang jalan lintas Sumatera di Biteh Kacang juga sampai perbatasan dengan Kota Solok.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan kerjasama Polres Solok Kota dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Di Sungai Lasi, kegiatan langsung dibuka oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK, sementara di Singgarak, kegiatan dibuka oleh Kapolres dengan diwakilkan oleh Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak,SH.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen,SH, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Khairul, S.Sos, PJU, Kasat dan jajaran Polres Solok Kota, Polisi Militer, Dishub, Pol PP, dan OPD terkait lainnya, serta Forkompincam di masing – masing kecamatan. Dalam  penyemprotan kali ini diterjunkan satu unit water canon dengan di back up satu unit armada Damkar (pemadam kebakaran) Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK,MH dalam saat melepas iring-iringan rombongan penyemprotan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atas kekhawatiran terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Solok.

Menurut Kapolres AKBP Ferry, jalan lintas ini banyak dilalui kendaraan dari luar daerah, provinsi bahkan pulau, maka Polres Solok Kota bersama Pemerintah Daerah, TNI dn pihak terkait lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara priodik dan berkala.

“Kegiatan ini rencananya diselenggarakan sebelum memasuki Bulan Ramadhan dan sebelum Lebaran Idul Fitri,” sebut Kapolres .

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membasmi virus-virus yang kemungkinan terbawa dari luar daerah kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini,” tukasnya.

AKBP Ferry juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah saling bekerjasama, bergandeng tangan, dan bahu membahu untuk saling menguatkan dan memberikan motivasi untuk tetap diberikan kesehatan dan perlindungan Allah,SWT sehingga bisa memberikan bantuan kepada sesama, baik bantuan sosial, moril maupun materil kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak, atas kesediaan dan perannya untuk sama-sama bertanggungjawab mempertahankan wilayah kita, guna mencegah penyebaran Covid-19 ini. Semoga apa yang kita lakukan ini benar-benar tepat dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga penyebaran pandemic ini dapat kita cegah dan kita basmi bersama di wilayah Solok,” ucap Ferry.

Juga disampaikan Kapolres AKBP Ferry Suwandi, bahwa sebagai upaya memaksimalkan pencegahan penyebarluasan Covid-19, Jum’at (17/4), Pemerintah Kabupaten Solok bersama TNI dan Polri telah melakukan karantina terhadap 114 perantau yang pulang kampung, dari Pulau Jawa ke Solok.

Hal senada disampaikan Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Bresman Simanjuntak, bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk mensterilkan wilayah Kabupaten Solok khususnya yang dilewati Jalinsum.

“Semoga dengan upaya ini, Kabupaten Solok terbebas dari penyebaran Covid-19 atau yang popular dikenal virus corona itu, dan kita semua dilindungi Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen mewakili masyarakat Kabupaten Solok menyampaikan terima kasih kepada Polres Solok Kota atas upaya pertahanan dalam melindungi masyarakat dan daerah dari serangan virus yang sudah sangat meresahkan itu.

Septrismen berharap, Pemerintah Kabupaten Solok juga lebih gencar dan memaksimalkan upaya pencegahan, dan selaku anggota DPRD setempat ia mengatakan bahwa lembaga legislative itu sangat mendukung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan Pemkab dalam pencegahan dan penanganan virus tersebut, dari sisi apapun.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Khairul menyampaikan bahwa pemerintah daerh dalam hal ini BPBD Kabupaten Solok sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Solok Kota ini.

“Untuk itu, kita memback up kegiatan ini dengan turut menurunkan satu unit armada Damkar dengan personil lengkap,” jelasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *