Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Pimpin Apel Gabungan Giat Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K memimpin apel gabungan kegiatan penyemprotan desenfektan dalam rangka Penanganan Percepatan Penyebaran Virus Corona atau covid 19, di Kota Soloik, Selasa (31/03/2020) Pagi.   

Apel yang dipimpin Kapolres Solok Kota tersebut dihadiri oleh Dandim 0309 Solok, Walikota Solok, Ketua DPRD Kota Solok , Kepala Dinas Kesehatan dan  instanti terkait beserta  anggota yang terlibat dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan ini dan terima kasih kepada relawan serta instansi terkait yang peduli dengan lingkungan telah melakukan penyemprotan secara mandiri.

Dalam sambutan Kapolres Solok Kota mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini telah kita laksanakan beberapa kali, dan hari ini dilaksanakan serentak se Indonesia.

“Guna memutus rantai penyebaran covid 19, dan atas dasar perintah dari pimpinan, dalam hal ini Kapolri, kita akan melaksanakan penyemprotan serentak dan untuk  wilayah Kota Solok di titik-titik lokasi penyemprotan disinfektan diutamakan seluruh fasilitas umum seperti tempat keramaian.

Untuk titik penyemprotan yaitu Terminal Bareh Solok, Terminal angkot ( terminal Lama ) Taman Syeh Kukut, Lapangan Merdeka , Parkir Pasar Raya, Depan Denpom serta parkiran RST,

Sedangkan untuk kendaraan AWC melakukan penyemprotan dengan rute Polres Solok Kota, Simpang Tugu, Simpang Poliguna, Simpang Koramil, Simpang Rumbio, Simpang Karya dan untuk mobil Damkar dari Polres menuju Simpang Tugu, Simpang Syamsidar, Simpang Rumbio dan titik temu Simpang Karya.

Damdim 0309 Solok dalam sambutannya mengatakan segala upaya kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. TNI, Polri, Instansi terkait dan Tim relawan adalah garda terdepan dan selain melaksanakan penyemprotan, berikan juga pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan, yang dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.    

Walikota Solok yang hadir dalanm giat tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota yang telah melaksanakan giat penyemprotan secara serentak dan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa memutus rantai penyebaran virus Corona di Kota Solok.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *