Press "Enter" to skip to content

Cegah penyebaran Virus Corona, Tim Gabungan Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

Tim gabungan yang dikoordinir Polres Solok Kota menerjunkan hampir 500 kekuatan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Solok, Selasa (31/3), sekitar pukul 09.00 wib.

Tim gabungan yang diturunkan terdiri dari Polres Solok Kota, Kodim Solok, Gegana, PMI, Dinas kesehatan, Instansi terkait dan sejumlah relawan. Sebelum melaksanakan giat penyemprotan , tim gabungan dilepas secara resmi oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim Solok, Walikota Solok Zul Elfian, Ketua DPRD Yutriscan dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi di hadapan tim mengatakan, upaya memutus mata rantai Covid-19 sebelumnya juga sudah dilaksanakan, dan saat ini dilaksanakan serentak se Indonesia.

“Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak yang cukup peduli melaksanakan pengendalian virus Corona di Kota Solok, itu dibuktikan banyak tim yang turun hari ini,” ujar Ferry Suwandi.

Kendati di Kota Solok masih negatif yang terinfeksi virus mematikan itu, namun jangan lengah karena sebagai daerah perlintasan bisa saja terbawa oleh orang yang singgah di Kota Solok. Makanya sekarang diantisipasi melalui penyemprotan dan kawasan yang dilakukan penyemprotan disinfektan meliputi, pasar raya Solok, jalan Syech Kukut, terminal lama, terminal Bareh Solok, jalan protokol dan beberapa kawasan lainnya.

Damdin 0309 Solok yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan segala upaya kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. TNI, Polri, Instansi terkait dan Tim relawan adalah garda terdepan dan selain melaksanakan penyemprotan, berikan juga pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan, yang dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.   

 Walikota Solok Zul Elfian dalam kesempatan pelepasan tim juga menyebutkan, bahwa semua pihak harus terpadu melawan virus corona. Ini bukan persoalan gampang mengendalikan namun perlu keterpaduan apalagi lawan yang dihadapi tidak tampak namun akibatnya bisa fatal dan merenggut nyawa manusia.

Pemda Kota Solok juga sudah memgintruksikan pada camat dan lurah agar memantau setiap orang yang baru datang dari luar daerah dengan melakukan pemeriksaan pada posko yang sudah ada. Jika memang orang tersebut terdeteksi virus corona dilakukan isolasi 14 hari tanpa harus berinteraksi dengan pihak keluarganya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *